Wednesday, 22 Sep 2021
Temukan Kami di :
Olahraga

Api Obor Asian Games Dari India Tiba di Yogyakarta Dikawal Pesawat Tempur

Lukman Salasi - 17/07/2018 09:28

Beritacenter.COM - Pesawat boeing 737-500 TNI AU tiba di Lanud Adi Sutjibto Yogyakarta pada pukul 08.00 WIB, Selasa (17/7). Pesawat tersebut membawa api obor Asian Games 2018 dari India dengan di kawal lima pesawat tempur T-50i sebelum mendarat.

Mantan atlet bulu tangkis Indonesia Susy Susanti turun dari pesawat dan membewa api obor Asian Games sebelum diserahkan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) Marsekal Yuyu Sutisna.

Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X bersama KASAU didampingi Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir dan Sekretaris Jenderal INASGOC Eris Herryanto menerima api obor Asian Games dari Susy Susansti.

Pertunjukan paramotor oleh Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) juga menyambut kedatangan api obor dengan menampilkan bendera pelangi Asian Games, seni tari, pasukan keraton Yogyakarta, dan barongsai TNI Angkatan Udara juga ikut menyambutnya.

Api obor kemudian dibawa menuju Museum Dirgantara Yogyakarta untuk diinapkan semalam sebelum dipadukan dengan api abadi Mrapen dari Grobogan Jawa Tengah.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA