Wednesday, 17 Oct 2018
Temukan Kami di :
Bisnis

PT Pindad Siap Penuhi Pesanan Tank Medium Yang Diminta TNI

Indah Pratiwi - 13/07/2018 16:12

Beritacenter.COM - Tank medium buatan PT Pindad(Persero) akan memproduksi 100 buah untuk TNI yang nantinya akan digunakan untuk keperluan untun menunjang kebutuhan alutsista.

Hal ini disampaikan Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Pindad, Adi Bagdja mengatakan bahwa jika rangkaian uji coba dan sertifikasi selesai, pihaknya akan langsung memproduksi massal pada tahun 2019.

BACA JUGA :

“Sertifikasi fokus pada mobilitas dan daya gempur. Bagaimana mobilitas dan kemampuannya menggempur musuh,” kata Ade di Graha Pindad, Kota Bandung, Jumat (13/7/2018).

Pindad, kata dia, akan melibatkan sekitar 50 usaha kecil dan menengah(UMKM) yang akan membantu untuk memproduksi komponen tertentu. Jika nantinya diproduksi, diperkirakan akan ada 100 UKM yang dilibatkan untuk bekerjasama dalam membantu kelancaran produksi Tank Medium tersebut.

“Medium tank ini akan kami improvement terus sehingga mungkin akan berbeda dengan yang kami buat di Turki. Tetapi intinya kami akan berusaha memenuhi semua spesifikasi yang dibutuhkan TNI. Bila semua terpenuhi, kami yakin medium tank Pindad akan menjadi yang terbaik di kelasnya,” kata dia.




Berita Lainnya

Minyak Dunia Alami Kenaikan Harga

13/10/2018 13:04 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA