Wednesday, 14 Nov 2018
Temukan Kami di :
News

Wakil Gubernur DKI : Masyarakat Pelihara Buaya Melapor ke Pemprov DKI

Dewi Sari - 11/07/2018 22:50

Beritacenter.COM - Dalam beberapa akhir ini banyaknya buaya yang berkeliaran di wilayah Ibu Kota membuat warga resah. Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menghimbau kepada warga yang memelihara buaya untuk segera melapor ke Pemprov DKI.

"Saya ulangi masyarakat yang memelihara hewan buas harus melaporkan hewannya ke DKPKP atau BKSDA," kata Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Sandiaga mengatakan bukan hanya buaya yang wajib melapor, hewan seperti ular pun harus melaporkan ke Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (DKPKP).

"Buaya itu jenis satwa yang membahayakan dan itu ada yang dilindungi dan tak dilindungi. Juga demikian dengan ular atau kalau ada yang memelihara singa, macan dan lain sebagainya," tegas Sandiaga.

Jajaran Pemprov DKI beberapa hari lalu mengevakuasi buaya berukuran 4,5 meter dari Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, ke TMII. Buaya seberat 250 kilogram itu, dipelihara oleh seorang warga sejak 1990-an.

Namun, karena pemiliknya meninggal, anak pemilik tak lagi bisa memelihara buaya tersebut. Karena itu buaya tersebut harus dievakuasi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA