Wednesday, 14 Nov 2018
Temukan Kami di :
Internasional

Yunani Memanas, Dua Diplomat Rusia Diusir dan Dicekal

Indah Pratiwi - 11/07/2018 14:18

Beritacenter.COM - Pemerintah Yunani melakukan pengusiran terhadap diplomat asal Rusia dengan tuduhan dengan melakukan ilegal yang merusak keamanan nasional Yunani. Akibatnya, dua diplomat dicekal dan dua diplomat Rusia diusir.

"Athena menuduh diplomat Rusia berupaya mengumpulkan dan menyebarkan informasi, serta menyuap pejabat pemerintah," kata artikel itu seperti dikutip dari Sputnik, Rabu (11/7/2018).

Berdasarkan laporan, Yunani sebenarnya ingin mempertahankan hubungan baik dengan Rusia. Mereka mempromosikan persahabatan antar kedua negara dan kerjasama dengan pemerintah maupun masyarakat sipil di kedua belah pihak.

Namun, sayangnya Rusia justru telah mengecewakan pemerintah Yunani lantaran ikut campur masalah nasional yang sangat sensitif untuk mendukung kepentingan Yunani di Balkan, lebih khusus malah Makedonia.

"Sumber-sumber diplomatik mencatat bahwa keputusan Athena secara eksklusif mengacu pada tindakan empat orang ini, dan bukan sikap baik Yunani secara keseluruhan terhadap Rusia," artikel itu berbunyi.




Berita Lainnya

Pasukan Hamas dan Militer Israel Kembali Berperang

13/11/2018 11:03 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA