Wednesday, 14 Nov 2018
Temukan Kami di :
Nasional

Presiden Minta Polri Buang Budaya Koruptif Dan Kedepankan Langkah Humanis

Anas Baidowi - 11/07/2018 11:55

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) Menginstruksikan Polri agar membuang budaya koruptif, dan meminta supaya meningkatkan kepercayaan publik. Pemberian instruksi tersebut dalam rangka peningkatan kinerja Polri.

Jokowi juga mengimbau Polri untuk tetap mengedapankan langkah humanis dalam menjaga keamanan di Tanah Air. Sejalan dengan itu, peningkatan komunikasi dan koordinasi dengan TNI mutlak harus dilakukan.

Baca Juga : Jokowi : Berkat Kerja Keras Polri, Indonesia Masuk 10 Negara Besar Teraman di Dunia

"Tingkatkan koordinasi dengan TNI dan semua elemen bangsa dan masyarakat dalam menjalankan tugas, kedepan langkah pencegahan dan humanis," kata Presiden di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (11/7).

Dikesempatan itu juga, Presiden juga meminta Polri untuk meningkatkan soliditas dan profesionalitas lembaga. Hal itu mengingat akan ada sejumlah event berskala nasional dan internasional yang akan digelar di Indonesia.

Baca Juga : Bom Meledak Dipertemuan Politik Peshawar,13 Orang Tewas

"Tugas besar pleg dan pilpres semakin dekat, pengamanan Natal dan tahun baru, agenda intenasional sepertia Asian Games ke-18 dan Asian Para Games dan pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia perlu langkah antisipatif, perencanaan detail dan matang agar potensi kerawanan bisa dicegah," tegas Jokowi.




Berita Lainnya

Ulama Tolak Pertemuan Khilafah Dunia di Bogor

13/11/2018 17:33 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA