Friday, 21 Sep 2018
Temukan Kami di :
Internasional

Bom Meledak Dipertemuan Politik Peshawar,13 Orang Tewas

Anas Baidowi - 11/07/2018 11:07 Ilustrasi

Beritacenter.COM - Bom bunuh diri mengguncang pertemuan politik di Peshawar, Ibu Kota Provinsi bagian barat-laut Pakistan. Sebanyak 13 orang dinyatakan tewas dan 47 orang alami cidera, Selasa (10/7) malam.

Dikutip dari Xinhua, Rabu (11/7) pagi. Kepala Polisi Peshawar Qazi, Jamil mengatakan, Sekretaris Penerangan Provinsi Partai Nasional Awani (ANP) Haroon Bilour juga jadi korban tewas dalam serangan tersebut.

Baca Juga : Yakin King Kobra Bisa Sembuhkan Rizky, Pihak Keluarga Belum Bisa Evakuasi Ular ke BKSDA

Bom bunuh diri diledakkan saat Haroom Bilour bertemu dengan pekerja partai dalam satu pertemuan terbuka di Derah Yakatoot, Peshawar, Ibu Kota Provinsi Khyber Pakhtunkhwa di bagian barat-laut Pakista.

Saat politikus itu tiba, para pekerja partai merayakan dengan kembang api. Disaat itulah pembom meledakkan rombi nya, demikian laporan Xinhua.

Bashir Bilour, ayah Haroon Bilour dan pemimpin senior ANP, kabarnya juga tewas dalam ledakan bunuh diri saat kampanye pemilihan umum di Peshawar pada 2012.

Baca Juga : Tik Tok Kembali Aktif, Pihak Kominfo Minta Orang Tua Awasi Anaknya Dalam Penggunannya

Haroon Bilour mencalonkan diri untuk menjadi anggota Majelis Provinsi PK-78 dalam pemilihan umum 25 Juli di negeri itu.

ANP adalah partai nasionalis Pashtun dari Provinsi Khyaber Pakhtunkhwa, Pakistan, dan memiliki wakil di Majelis Provinsi, serta di Majelis Tinggi dan Manjelis Rendah Parlemen di Negara tersebut.




Berita Lainnya

Inggris dan Irlandia Diterjang Badai Ali

20/09/2018 15:44 - Lukman Salasi

Taiwan Tawarkan Jatah Kuota Haji Pada Indonesia

19/09/2018 18:06 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA