Wednesday, 24 Jul 2019
Temukan Kami di :
News

Yakin King Kobra Bisa Sembuhkan Rizky, Pihak Keluarga Belum Bisa Evakuasi Ular ke BKSDA

Aisyah Isyana - 11/07/2018 10:57

Beritacenter.COM - Remaja yang meninggal dipatuk ular king kobra peliharaannya, Dewa Rizky Achmad (19), diyakini pihak keluarga masih hidup dan belum meinggal. Pihak keluarga masih menjalani ritual karena menyakini Rizky hanya mati suri.

Pihak keluarga hingga saat ini masih belum menyerahkan king kobra yang mematuk Rizky ke BKSDA Kalimantan Tengah. Kasubag TU BKSDA Kalteng, Handi Nasoka mengatakan bahwa pihak keluarga masihh memerlukan ular berbisa tersebut.

Baca juga :

"Kita (kami) masih belum bisa pastikan kapan ular diserahkan. Pihak keluarga korban belum pastikan, masih memerlukan ular tersebut, mereka meyakini ularnya itu yang bisa menyebuhkan," ujar Handi, Rabu (11/7/2018).

Menurutnya, tak ada ritual adat masyarakat setempat prihal ular kobra yang mematuk orang. Meski begitu, pihak BKSDA Kalteng akan tetap menghargai keinginan dari pihak keluarga korban.

"Kita hargai itu juga, itu kita hargai. Itu juga setelah keluarga meyakini baru kita evakuasi," ungkap Handi.

Untuk diketahui, Handi dan tim BKSDA Kalteng sudah mendatangi kediaman Rizky Selasa (10/7) kemarin, dan pihak keluarga mengaku meyakini jika Rizky belum meninggal. Pihak keluarga mengaku menyakini jika Rizky dapat disembuhkan jika ular mematuknya kembali.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA