Thursday, 29 Oct 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Jokowi : Berkat Kerja Keras Polri, Indonesia Masuk 10 Negara Besar Teraman di Dunia

Pada peringatan hari ke-72 Bhayangkara, kita dapat kabar baik dari Global Law and Order yang menempatkan Indonesia ke dalam 10 negara teraman di dunia.

Aisyah Isyana - 11/07/2018 09:47

Beritacenter.COM - Bertindak sebagai inspektur upacara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 kepada seluruh jajaran Polri di Istora Senayan, Jakarta.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh jajaran Polri dalam menjaga ketertiban selama Ramadhan dan pengamanan penyelenggaraan Pilkada serentak 2018.

Baca juga :

"Saya apresiasi jaga ketertiban sehingga umat Islam menjalankan ibadah di bulan Ramadan. Para anggota di jalanan yang bertugas selama mudik. Yang bekerja keras dalam penyelenggaraan Pilkada di 171 daerah bisa berjalan dengan aman dan tertib," ujar Jokowi di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2018).

Pada peringatan HUT Bhayangkara ke-72 di Istora Senayan, Presiden Jokowi menyampaikan kabar baik kepada jajaran Polri. Presiden Jokowi mengatakan bahwa Indonesia masuk dalam 10 negara besar teraman di dunia dan prestasi itu tak lepas dari kerja keras serta dedikasi Polri.

"Pada peringatan hari ke-72 Bhayangkara, kita dapat kabar baik dari Global Law and Order yang menempatkan Indonesia ke dalam 10 negara teraman di dunia. Sebuah capaian yang membangkan kita semua yang harus dijaga dan dipertahankan, hasil kerja elemen bangsa tentu ada kerja keras pengabdian dan dedikasi Polri," ujarnya.

Meski mendapat predikat dalam 10 negara teraman di dunia, Jokowi menghimbau Polri agar tidak cepat berpuas diri. Pasalnya, Jokowi menilai masih banyak tantangan besar yang menanti Polri kedepannya.

"Saya ingatkan tidak cepat puas diri ke depan akan semakin kompleks, tuntutan rakyat semakin meningkat, dunia terus berubah bergerak membawa ancaman baru situasi keamanan, era digital Polri harus mampu antisipasi tindak kejahatan makin beragam, memanfaatkan kemajuan IT," ucap Jokowi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA