Thursday, 29 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Gelar Syukuran HUT Bhayangkara ke-72, Polri Fokus Berdoa dan Intropeksi Diri

Aisyah Isyana - 11/07/2018 08:27

Beritacenter.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72, jajaran Polri akan menggelar acara syukuran di Lapangan Indoor Senayan. Acara itu akan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Muhammad Iqbal, pihaknya tidak akan menggelar peryaan HUT Bhayangkara dengan terlalu wah maupun euforia. Polri hanya akan menggelar syukuran dan fokus berdoa.

Baca juga :

Kegiatan itu merupakan kegiatan yang difokuskan untuk intropeksi diri dan mendoakan sejumlah anggota Polri yang gugur saat menjalankan tugas, seperti pada serangan teroris yang menimpa jajaran Polri beberapa waktu lalu.

"Kami tidak ingin terlalu wah dan euforia pada syukuran kali ini, karena beberapa waktu lalu ada rekan kami yang gugur dalam melaksanakan tugas. Tahun ini kami ingin fokus berdoa dan introspeksi diri," tuturnya, Rabu (11/7/2018).

Iqbal mengatakan, kedepannya Polri akan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan menjadi pengayom dan pelayan terbaik untuk masyarakat. Dia berharap institusi Polri akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kami ingin mendorong bahwa Polri itu dekat dengan masyarakat. Penegakan hukum dalam UU memang kami diberikan, tapi itu obat paling akhir. Kami tidak arogan dan akan memberikan pelayanan terbaik kepada publik," kata Iqbal.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA