Saturday, 16 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Ada Anggotanya Nyambi Jualan Cilok, Ini Tanggapan Polda DIY

Aisyah Isyana - 10/07/2018 12:00

Beritacenter.COM - Anggota Polda DIY, Bripka Toni Purwanto (37), nyambi menjadi penjual cilok di kawasan Jalan Raya Tajem Km 2, Maguwoharjo, Sleman. Sembari berjualan cilok, Toni juga kerap mensosialisasikan informasi kepolisian kepada para pembelinya.

Saat ditanya prihal alasannya berjualan cilok, Bripka Toni mengaku ingin menyalurkan hobi memasaknya. Berjualan cilok juga dilakoni Toni untuk mencari tambahan penghasilan untuk uang jajan dan sekolah kedua anaknya.

Baca juga : 

Menanggapi ada anggotanya yang memiliki pekerjaan sampingan menjadi penjual cilok, Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto mengaku tidak melarang asalkan tidak mengganggu tugas pokoknya sebagai anggota polisi.

"Kami prinsipnya mendukung apapun kegiatan anggota asalkan positif, dan tentunya tidak menganggu ketugasan pokoknya sebagai anggota polisi," kata Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto, Selasa (10/7/2018).

Diberitakan sebelumnya, Toni yang nyambi menjadi penjual 'Cilok 86' itu kerap menyisipkan pesan dan sosialisasi aturan hukum kepada para pembelinya. Terlebih lokasi berjualan cilok yang strategis, yakni didepan kantor BRI KCP Maguwoharjo, memudahkan Toni bersosialisasi dengan masyarakat.

Yulianto yang mengapresiasi apa yang dilakukan anggotanya itu mengatakan, bahwa tugas polisi masih sangat melekat pada diri Bripka Toni diliuar jam kerja. Terlebih, Toni juga bertugas di Banum Penmas Bidang Humas Polda DIY. Dimana salah satu fungsinya, yakni mensosialisasikan program dan penyuluhan hukum ke masyarakat.

"Turut membantu menyampaikan pesan-pesan hukum, bisa penyuluhan, sosialisasi, dan ikut menjaga kondusifitas lingkungan karena berada langsung di lapangan dan bisa berinteraksi dengan masyarakat di luar jam kerja. Meski posisinya dia berjualan di luar jam dinas, tapi institusi polisi masih melekat di manapun dia berada. Kami sangat mendukung," ujar Yuliyanto.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA