Friday, 20 Jul 2018
Temukan Kami di :
Bisnis

Karyawan dan Pilot Garuda Indonesia Kembali Ancam Mogok Kerja

Indah Pratiwi - 06/07/2018 10:35

Beritacenter.COM - Karyawan dan Pilot yang bekerja di perusahaan Garuda Indonesia milik Badan Usaha Milik Negara(BUMN) mengancam akan melakukan mogok kerja massal yang akan dilakukan pada Jumat(6/7/2018) ini.

Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala Mansury bahwa dalam pertemuannya kemarin yang dihadiri oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dan pejabat terkait keputusan rencana karyawan dan pilot mengenai mogok kerja akan dilakukan oleh mereka, Jumat(7/6).

"Bu Rini dengan Deputi dengan Sesmen. Besok kita akan lakukan press release jadi sekarang adem dulu saja," ujarnya di kediaman pribadi Menteri Rini, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Meskipun demkian, menurut Ketua Harian Sekarga Tommy Tampatty menjelaskan pertemuan ini memberikan titik terang soal ancaman mogok kerja karyawan dan pilot garuda Indonesia. Rencananya, para karyawan dan pilot akan melakukan mogok kerja pada Jumat(6/7) ini.

"Ada titik terang yang sudah kita bicarakan. Hari ini memang ada konsolidasi, ini hasilnya akan kami sosialisasikan," katanya.

Menurut Ketua APG Capt. Bintang Hardiono mengatakan bahwa Asosiasi Pilot Garuda dan Serikat Bersama dengan Direksu sudah dipanggil oleh Menteri BUMN mengenai masalah ini dan sudah ada kesepakatan.

"Makanya kita sampaikan biar enak. Ya saya harus ngobrol sama anggota dulu. Iya sore ini ada di Cengkareng pada kumpul," tuturnya.

Mengenai aksi mogok yang kembali ditunda, APG masih akan mendiskusikan hal tersebut kepada anggota APG dan Sekarga.

"Justru ini kami mau diskusikan dengan anggota. Belum, belum, itu baru anggota kita kumpul semua," kata dia.




Berita Lainnya

Ribuan Karyawan di Karawang Terkena PHK Massal

07/07/2018 12:29 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA