Friday, 20 Sep 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Miris...! Wartawan "Dipukuli" Pemain dan Suporter Bola Saat Ambil Foto "Kericuhan"

Indah Pratiwi - 05/07/2018 12:41

Beritacenter.COM - Aksi penganiayaan seorang wartawan media online dilakukan suporter dan pemain salah satu klub sepak bola. Pada saat itu korban sedang melakukan tugas meliput pertandingan Persid Jember vs Dharaka Sindo di Stadion Jember Sport Garden, Rabu (04/07/2018) petang.

Korban dikeroyok membabi buta, karena mengambil foto saat sejumlah pemain memprotes keputusan wasit yang memimpin jalannya pertandingan Liga 3 antara Persid Jember melawan Dharaka Sindo.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka memar, mulai dari bahu, rusuk bagian kiri, hingga lutut. Korban sempat mendapat perawatan di Puskesmas Jember Kidul.

Baca Juga :

Menurut korban Oryza, saat mengambil gambar itulah ada seorang suporter yang mendekatinya dan langsung merangkul serta merampas HP. Tidak beberapa lama, sejumlah pemain Dharaka Sindo yang semula konsentrasi ke wasit, beralih ikut menghajar dirinya.

"Mereka mendekati sambil melayangkan sejumlah tendangan dan pukulan," katanya.

Sementara itu, sekertaris Persatuan Wartawan Indonesia Cabang Jember, Salim Umar, mengatakan, bahwa dirinya beserta organisasi profesi akan mengawal kasus ini sampai tuntas. Termasuk mendesak aparat keamanan untuk menangkap pelakunya.

"PWI Jember juga sudah menyiapkan team advokasi untuk mendapingi korban," kata Salim Umar.




Berita Lainnya

Disergap, Pelajar SMP SMA Kocar-kacir

20/09/2019 17:35 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA