Tuesday, 21 Sep 2021
Temukan Kami di :
News

Wow, Jamaah Haji Tahun Ini Bisa Cetak Visa Secara Mandiri

Visa haji yang mereka cetak akan tetap dianggap dokumen resmi jika terverifikasi di sistem Kementerian Luar Negari Arab Saudi,

Anas Baidowi - 04/07/2018 14:20

Beritacenter.COM - Tahun ini, jamaah haji Indonesia bisa mencetak visa sendiri setelah permohonan visa sudah disetujui oleh otoritas Arab Saudi.

Pejabat Kementerian Agama menjelaskan, setalah permohonan visa disetujui, pemohon bisa mengakses dokumen digitalnya melalui laman resmi Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, https://visa.mofa.gov.sa, serta mencetaknya dengan kertas biasa.

Baca Juga Amien Rais: Pemerintahan di Indonesia Dikendalikan Dajjal?

"Visa haji yang mereka cetak akan tetap dianggap dokumen resmi jika terverifikasi di sistem Kementerian Luar Negari Arab Saudi," kata Kepala Seksi Pemvisaan Subdit Dokumen dan Perlengkapan haji Kementerian Agama Akhmad Jauhari di Jakarta, Rabu (4/7).

Melalui laman resmi, menurut Jauhari, jamaah juga bisa mengetahui status pengurusan visa apakah sudh disetujui atau belum dengan memasukkan nomor paspor atau nama depannya pada kolom pencarian.

Baca juga : Buah Pisang Bisa Dijadikan Perawatan Wajah, Ini Caranya..

"Dicetak berapaun itu dianggap visa resmi karena yang diperiksa bukan fisik, tetapi catatan data di sismtem komputer," tuturnya.

Visa mandiri ini akan memberi kemudahaan jamaah haji mengetahui kepastian visa haji serta menghilangkan kekhawatiran lembar bisa hilang karena bisa digandakan dengan mencetak secara mudah.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA