Sunday, 29 Mar 2020
Temukan Kami di :
Kesehatan

Mengejutkan, Makanan dan Minuman Ini Ternyata Bisa Picu Kanker Mematikan

Indah Pratiwi - 03/07/2018 09:10 Ilustrasi

Beritacenter.COM - Biasanya makanan cemilan memang asyik untuk disantap, apalagi makanan cemilan dimakan saat sedang santai. Namun, jika Anda tidak berhati-hati menyantap makanan cemilan, justru akan berakibat fatal. Apalagi makanan cemilan dikabarkan akan bisa menimbulkan penyakit kanker yang mematikan.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan Consumer Reports dan Center for Livable Future Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health menemukan fakta yang mengejutkan terhadap hasil penelitiannya, Selasa(3/7).

Berdasarkan hasilnya, menunjukkan bahwa ada 110 sampel minuman bersoda mengandung sekitar 3,4 sampai 352,5 mikrogram 4-Mel pada tiap kaleng atau botol, kecuali yang berwarna bening. Perlu diketahui, pewarna pada minuman bersoda mengandung zat kimia bernama 4-Mel yang bisa mengakibatkan karsinogen dan menyebabkan kanker.

Selain minuman bersoda, juga terdapat makanan yang bisa menimbulkan kanker. Berikut beberapa makanan yang bisa memicu terjadinya penyakit kanker. Diantaranya Keripik Kentang yang sudah dalam kemasan yang dijual di supermarket. Biasanya keripik kentang tersebut sudah dibumbui dengan banyak bahan, salah satunya yang mengandung akrilamida. Bahan kimia ini termasuk karsinogenik alias dapat memicu kanker yang mematikan.

Ada baiknya membatasi mengemil makanan keripik kentang demi kesehatan. Namun, jika ada pilihan keripik kentang yang dibuat oleh rumahan atau home made akan lebih baik lagi karena komposisi bahannya sudah bisa kita pastikan aman, apalagi buatan sendiri.

Nah ini penting untuk Girls!, biasanya makanan cemilan jagung atau Popcorn ada di bioskop yang ternyata bisa menjadi pemicu kanker. Ada beberapa produsen popcorn menggunakan jagung non-organik dengan bahan kimia cukup tinggi. Selain itu, kandungan perfluorooctanoic acid (PFOA) dalam popcorn juga bisa memicu kanker payudara pada para wanita.




Berita Lainnya

WHO Sarankan Masyarakat Dunia Tetap di Rumah

28/03/2020 20:08 - Indah Pratiwi

5 Virus Dalam Sejarah Yang Jadi Pandemi

25/03/2020 15:55 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA