Tuesday, 22 Oct 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Bekuk Pembunuh Sekaligus Terduga Teroris Berafiliasi Dengan ISIS di Riau

Anas Baidowi - 02/07/2018 13:56

Beritacenter.COM - Aparat kepolisian mengamankan pria berinisial RH (21) karena diduga teroris yang memiliki jaringan atau berafiliasi dengan ISIS di Pekanbaru, Riau, Minggu (1/7).

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto menjelaskan, penangkapat terhadap RH juga karena terlibat kasus pembunuhan. "Penangkapan pelaku pembunuhan terindikasi jaringan ISIS, pada Minggu, pukul 20.45 WIB," kata Sunarto, Senin (2/7).

Penangkapan terhadap RH terjadi di Jalan Cipta Karya, Gang Masjid Nurul Illahi, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

Baca Juga : Api Lalap Habis Tiga Rumah Di Komplek Padat Penduduk Ponorogo

Dari hasil pemeriksaan sementara, RH bersama YD alias AZ melakukan pembunuhan terhadap Ahmad Syahwan yang merupakan pimpinan di tempat YD tinggal.

RH melakukan pembunuhan karena ajakan YD, dan kini YD masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Akibatnya, RH disangkakan dengan Pasal 338 KUHP, lantaran melakukan tindak pidana dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain.

Saat polisi melakukan penggeledahan rumah tersangka, polisi menemukan barang-barangyang berkaitan dengan organisasi ISIS.

Baca juga : WhatsApp Perkenalkan Fitur Terbaru Untuk Admin Group

"Hasil interogasi tersangka, yang bersangkutan ikut organisasi ISIS," tuturnya.

Polisi mengamankan barang bukti yakni 4 bendera ISIS, 1 bilah kapak, dan 3 keping CD.

 




Berita Lainnya

Sikat Motor Diparkiran Udik Berhasil Diamankan Polisi

21/10/2019 11:59 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA