Friday, 21 Sep 2018
Temukan Kami di :
Moto GP

Lorenzo Cerita Momen Menakutkan Saat Ditabrak Rossi Dari Belakang

Anas Baidowi - 02/07/2018 13:38

Beritacenter.COM - Jorge Lorenzo mengalami insiden menakutkan dengan rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di MotoGP Belanda 2018. Pembalap Tim Ducati Corse itu mengaku kaget dan takut saat insiden mengerikan itu terjadi.

Insiden mengerikan antara Lorenzo dan Rossi terjadi di Sirkuit Assen, Belanda, pada Minggu 1 Juli 2018 malam WIB yang terjadi di awal perlombaan. Ketika itu, Lorenzo yang sedang memimpin perlombaan tiba-tiba ditambrak oleh Rossi yang posisi tepat di belakangnya.

Ia pun mengaku terkejut dan takut saat hal itu terjadi. Karena dirinya tidak mengetahui alasan dan siapa pembalap yang melakukan hal tersebut. Pembalap berjuluk X-Fuera itu sendiri merasa bahwa penampilannya tak mengganggu siapa pun saat itu.

Meski marah, Lorenzo mengaku tetap bersyukur tidak mendapatkan dampak yang besar dari insiden itu. Ia pun dapat menyelesaikan perlombaan hingga haris finis meski bertengger di posisi ketujuh dengan catatan waktu 41 menit 18,325 detik.

"Momen yang menakutkan di MotoGP Belanda 2018 adalah saat Rossi menabrak bagian motor saya, tapi saya tidak tahu apa yang terjadi di belakang saya. Saya tidak tahu apakah itu akan menyebabkan seseorang jatuh," kata Lorenzo, dikutip dari Speedweek, Senin (2/7).

"Saya juga tidak tahu siapa yang melakukan hal itu. Apakah Marquez atau yang lain. Tapi, itu ternyata ulag Valentino Rossi. Beruntung, ban Muchelin masih menawarkan pegangan lebih pada bagian depan ban belakang. Untuk mencegah jatuh, saya harus mengambil kecepatan. Namun Rossi tidak mengharapkan hal itu. Kami beruntung, jatuh di depan kelompok besar ini akan sangat berbahaya."




Berita Lainnya

Marquez: Aku Ingin Sekali Berdamai Dengan Rossi

06/09/2018 13:51 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA