Friday, 20 Sep 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

Kini Pengguna Google Maps Dapat Melaporkan Sebuah Insiden di Jalan

Belakangan ini, Google telah mengonfirmasi jika fitur Waze telah muncul di Google Maps Android selama beberapa bulan.

Sari Intan Putri - 02/07/2018 08:50

Beritacenter.COM - Sebuah fitur pelaporan sebuah insiden yang terjadi di jalan milik Wazw, kini tengah diketahui terdapat di Google Maps.

Belakangan ini, Google telah mengonfirmasi jika fitur Waze telah muncul di Google Maps Android selama beberapa bulan.

Walaupun kedua aplikasi peta digital tersebut dimiliki oleh Google, banyak pengemudi yang lebih menyukai berbagi laporan di Waze. Fitur pelaporan insiden disebut sangat akurat dan tepat waktu. Namun kedua aplikasi tidak boleh saling bentrok dalam hal pelayanan kepada pengguna.

Waze memang telah dirancang khusus untuk pengemudi, sedangkan Google Maps digunakan sebagai petunjuk arah berjalan, angkutan umum, dan bersepeda, selain digunakan sebagai pencarian informasi dan rekomendasi bisnis lokal.

Bulan lalu, startup inkubator Google Area 120 membuat sistem kereta bawah tanah New York City, yang memungkinkan pengguna bisa melaporkan penundaan dan kecelakaan. Sejak aplikasi diluncurkan, sejumlah besar orang mulai aktif melaporkan insiden, menunjukkan antusias pengguna yang bersedia untuk melaporkan masalah lalu lintas di aplikasi apa pun, tidak hanya di Waze saja.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA