Wednesday, 23 Oct 2019
Temukan Kami di :
News

Ogah Ajukan Banding, Aman Abdurrahman Siap Dieksekusi Mati

Fani Fadillah - 29/06/2018 11:12 Aman Abdurrahman

Beritacenter.COM - Usai divonis mati oleh majelis hakim pekan kemarin, terdakwa Aman Abdurrahman bersikukuh dengan komitmennya untuk tidak mengajukan banding. Menurut pengacaranya, Asludin Hatjani, Aman yakin bahwa vonis mati yang dijatuhkan padanya merupakan takdir dari Tuhan.

Baca juga:

"Ya tidak banding, minta juga tidak kasasi, PK, semua kemungkinan tidak, alasannya ya karena beliau percaya khilafah percaya dengan hukum Islam. Jadi ajal dan usia itu kehendak tangan Allah. dan kalau ini sudah jadi penyebab ajal Ustaz Aman ya diterima," ujar Asludin, Jumat (29/6/2018).

Bahkan pihak keluarga Aman juga telah mengikhlaskan dan sepakat untuk tidak mengajukan banding di kemudian hari.

"Sudah ini, sudah dikonsultasi bersama beliau, keluarganya juga, istrinya, mertua dan kakak kandungnya, juga anak-anaknya," jelas Asludin.

Kendati demikian, Asludin sebagai pengacara mengaku menolak keras putusan eksekusi mati. Dia menjelaskan, akan ada dampak yang mungkin lebih buruk dari sebuah ekskusi mati, terlebih kllien yang ditangani adalah seorang teroris.

"Saya berharap ini (eksekusi mati) jangan dulu dilakukan, saya sendiri sebagai lawyer menganut tidak sependapat dengan hukuman mati. Jadi jangan, dilakukan karena mungkin ada efek tidak bagus akan terjadi, karenanya akan saya lihat perkembangannya setelah di Lapas, melobi untuk ajukan PK atau bagaimana," ungkapnya.

Seperti diketahui, Ketok palu hakim telah memutuskan bahwa Aman Abdurrahman, gembong teroris dan otak di balik bom Thamrin dijatuhi vonis hukuman mati. Aman telah terbukti bersalah telah menganut paham radikalisme dan mengakibatkan serangkaian aksi teror di Tanah Air.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA