Thursday, 23 May 2019
Temukan Kami di :
Opini

Kunci Rahasia Ini Sebagai Pembuka Terkabulnya Doa

Indah Pratiwi - 26/06/2018 02:55

Beritacenter.COM - Sebuah doa merupakan senjata orang beriman, karena doa merupakan sarana bagi semua mahluk untuk mengadu atas keluh kesahnya kepada Allah SWT agar dikabulkan segala doanya.

Baca Juga :

Dilansir NU Online, rupanya ada doa sebagai pembuka yang menjadi jembatan untuk pengabulan doa-doa seorang hamba-Nya yang pernah diajarkan oleh Rasulullah SAW. Berdasarkan karangan Imam An-Nawawi dari Sunan Abu Dawud, At-Tirmidzi, An-Nasa’i, dan Ibnu Majah dari Buraidah RA, Rasulullah SAW bersabda:

Artinya: “Kami diriwayatkan di Sunan Abu Dawud, At-Tirmidzi, An-Nasa’i, dan Ibnu Majah dari Buraidah RA bahwa seuatu ketika Rasulullah mendengar salah seorang sahabatnya berdoa dengan lafal, ‘Allâhumma innî as’aluka bi annî asyhadu annaka antallâhu, lâ ilâha illâ antal ahadus shamad, alladzî lam yalid wa lam yûlad, wa lam yakullahû kufuwan ahad.’ Rasulullah SAW lalu menyambutnya, ‘Kau telah memohon kepada Allah dengan nama (agung) yang mana Dia akan memberikan karunia-Nya bila diminta dengan nama tersebut, dan Dia akan mengijabah seseorang yang berdoa memanggil-Nya dengan nama tersebut,’” (Lihat Imam An-Nawawi, Al-Adzkar, [Damaskus: Darul Mallah, 1971 M/1391 H], halaman 336).

Berikut adalah rangkaian ayat pembuka doa agar dikabulkan segala permohonan doa:

"Allâhumma innî as’aluka bi annî asyhadu annaka antallâhu, lâ ilâha illâ antal ahadus shamad, alladzî lam yalid wa lam yûlad, wa lam yakullahû kufuwan ahad".

Artinya: “Tuhanku, aku memohon (pertolongan) kepada-Mu. Aku bersaksi bahwa Engkau adalah Allah. Tiada tuhan selain Engkau Yang Maha Esa, tempat bergantung yang tiada melahirkan dan tiada dilahirkan, serta tiada apapun yang menyamai-Nya.”

 

Wallahu a‘lam Bishawab




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA