Wednesday, 08 Apr 2020
Temukan Kami di :
News

Polda Papua : Penembakan Pesawat di Bandara Kenyam Dilakukan oleh KKB

Aisyah Isyana - 25/06/2018 18:21

Beritacenter.COM - Penembakan terhadap pesawat Trigana Air yang mengangkut personel Brimob pengamanan Pilkada Papua, dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB). Saat ini, personel Polri-TNI masih melakukan perburuan terhadap kelompok tersebut.

"Kelompok KKB melakukan penembakan saat pesawat milik maskapai Trigana itu mendarat di Bandara Kenyam," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal kepada wartawan di Jayapura, Senin (22/6/2018).

Baca juga :

Penembakan itu terjadi saat pesawat mendarat di Bandara Kenyam, sekira pukul 10.00 WIT. Pesawat itu diketahui mengangkut belasan personel Brimob dan logistik Pilkada Papua. Aksi penembakan itu membuat kapten pilot Ahmad Kamil (27) tertembak dibagian punggung.

Sebelumnya, aksi penembakan juga menimpa pesawat Twin Otter Dimonim Air PK-HVU rute Timika-Keneyam, di lokasi yang sama. Insiden penembakan itu mengakibatkan Co-Pilot Irena Nur Fadila terkena serpihan peluru pada pergelangan kaki.

"Pilotnya saat ini sudah mendapat perawatan. Informasinya, pilot bersama pesawat akan segera diterbangkan ke Kabupaten Jayawijaya," ujar Kamal.

Pasca penembakan yang terjadi, Kamal menyatakan bahwa kondisi di Kenyam sudah kondusif. Jajaran Polri-TNI masih terus melakukan penyisiran guna memburu para pelaku.

"Upaya penangkapan terhadap para pelaku masih kita lakukan," katanya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA