Friday, 20 Jul 2018
Temukan Kami di :
Investasi

Kerja Keras Indonesia Ekspor Seribu Bus ke Bangladesh

Anas Baidowi - 25/06/2018 09:16

Beritacenter.COM - Indonesia berhasil memetik buah kerja kerasnya dalam mencari sumber-sumber pendapatan baru salah satunya dari ekspor. Selain menggenjot valume ekspor produk-produk unggulan seperti sawit dan batu bara, pemerintah tengah mengekspor produk hasil industri seperti lokomotif hingga bus.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan, Arlinda mengatakan, Negara Bangladesh sudah resmi memesan 1034 asal Indonesia. "Transaksi terbesar dari bus," katanya di kantor Kementerian Perdagangan.

Baca Juga: Kebakaran Landa Bangunan Semi Permanen di Kedoya Kebun Jeruk

Menurut Arlinda, ekspor bus made in Indonesia ke Bangladesh berawal dari pada sebuah pameran Industri RI yang mendatangkan investor dan pelaku usaha dari berbagai negara.

Namun, Arlinda tak merinci perihal pameran produk RI yang dimaksud. Namun ia menyebut, dalam transaksi itu disepakati ada sedikitnya 1.034 unit bus yang diekspor dari Indonesia ke Bangladesh.

Bukan hanya bus, Bangladesh juga membeli lokomotif adal Indonesia. Total dari transaksi antara Bangladesh dan Indonesia dalam pameran yang sebelumnya disebut mencapat Rp 4,3 triliun.

Baca Juga: Kasian.. Panik dan Takut Ditodong, Asih Meninggal usai Melompat dari Angkot

"Pokonya kita dapat transaksi hampir US$179,73 miliar atau RP 4,3 triliun antar ke 2 negara (RI-Bangladesh)," tuturnya.




Berita Lainnya

BI Perbolehkan Beli Rumah Pertama Tanpa DP

29/06/2018 19:09 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA