Saturday, 14 Dec 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Kasian.. Panik dan Takut Ditodong, Asih Meninggal usai Melompat dari Angkot

Aisyah Isyana - 24/06/2018 13:57

Beritacenter.COM - Aksi penodongan menimpa penumpang di sebuah angkot di Plumpang, Jakarta Utara. Salah satu korban, Asih Sukarsih (32), nekat melompat dari angkot karena takut. Aksi nekat itu membuat korban meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke rumah sakit.

Kejadian nahas itu terjadi sekira pukul 14.10 WIB, Sabtu (23/6), di Jalan Yos Sudarso Pintu 3 Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara. "Korban melompat dari angkot 30A rute Tanjung Priok-Kelapa Gading," ujar Kapolsek Koja Kompol Effendi, Minggu (24/6/2018).

Baca juga :

Menurutnya, korban saat itu masih belum ditodong dan barang-barangnya pun masih utuh. Namun, korban panik mendapati pelaku merogoh barang penumpang lain dan sempat terjadi keributan. Lantaran takut, korban memilih untuk melompat keluar dari angkot tersebut.

"Kalau ditodong dengan pisau si nggak ada, hanya di rogoh, cuma yang dirogoh itu sempat melawan sehingga si korban ketakutan. Karena ketakutan ya korban ini diduga melompat, padahal korban belum dirogoh karena harta dia masih utuh," ujarnya.

Saat kejadian terjadi, angkot yang ditumpangi korban tengah melaju kencang di jalur busway. Saat itu, ada tiga penumpang, sopir dan pelaku dalam angkot. Diduga kuat aksi penodongan ini telah direncanakan sebelumnya, terlebih angkot juga melaju di jalur yang salah.

"Iya, Ini kan angkot, angkot ini kan kalau dia niat cari uang dan penumpang tidak lewat jalur busway dong, sementara tkpnya ini di jalur busway," jelas Effendi.

Polisi telah mengamankan sopir angkot yang diduga terlibat dalam aksi perampokan itu. Sementara pelaku penodongan masih dalam perburuan. "Pelaku masih kita kejar. Cuma ada indikasi keterlibatan sopir jadi sopir sementara diamankan," tutupnya.




Berita Lainnya

Jual Miras Maut, Suharto Dicokok Polisi

14/12/2019 14:10 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA