Tuesday, 22 Oct 2019
Temukan Kami di :
Bola

Pelatih Argentina Diludahi dan Dilempar Botol Suporter Setelah Dibantai Kroasia

Indah Pratiwi - 22/06/2018 17:30

Beritacenter.COM - Argentina terancam tersingkir dari piala dunia setelah dibantai Kroasia di pertandingan kedua Grup D Piala Dunia 2018. Atas kekalahan tersebut, pelatih Argentina, Jorge Sampaoli dihina sampai diludahi oleh fans.

Argentina yang awalnya sangat diunggulkan, harus menerima kekalahan di babak kedua setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Argentina kebobolan di sisa 45 menit akhir pertandingan.

Runner-up Piala Dunia 2014 itu kebobolan tiga kali melalui Ante Rebic, Luka Modric, dan Ivan Rakitic, masing-masing pada menit 53, 80 dan 90+1. Akibatnya, Lionel Messi dan kawan-kawan terancam gugur di babak penyisihan sementara Kroasia dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Kekalahan memalukan itu juga menyesakkan pendukung terutama yang menyaksikan langsung pertandingan dari tribun stadion Nizhny. Hujatan terhadap pelatih 58 tahun itu langsung terdengar riuh sesaat setelah Argentina kebobolan oleh gol indah Luka Modric dan tertinggal 0-2.

Bukan cuma mengatakan Sampaoli bodoh, para fans pun menghina ibu bekas pelatih Sevilla itu dengan hinaan khas Amerika Latin. Kemarahan fans bahkan semakin menjadi ketika Kroasia mencetak gol ketiga mereka dalam pertandingan ini.

Dengan emosi sejumlah fans mulai merangsek mendekati bench Argentina dari belakang. Sebagian fans yang kehilangan kesabaran kemudian melempar botol ke arah Sampaoli. Namun, meski terkena lemparan pada bagian belakang kepalanya, Sampaoli tidak terlalu menggubrisnya.

Tak puas hanya dengan menghina dan melempar botol ke arah Sampaoli, fans juga berusaha meludahinya. Fans menganggap Sampaoli adalah sosok yang paling dianggap bertanggung jawab atas kekalahan kali ini.

Untungnya, petugas keamanan stadion dan para steward dengan rompi hijau bergerak cepat berusaha menghentikan arus suporter yang merangsek ke depan itu. Sehingga upaya meludahi Sampaoli tidak mengenai siapa pun.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA