Wednesday, 14 Nov 2018
Temukan Kami di :
Peristiwa

Parah...! Ternyata Inilah Penyebabnya "Sungai Brantas" Berbau Tak Sedap

Indah Pratiwi - 21/06/2018 13:40

Beritacenter.COM - Di Jembatan Gantung Dusun Torongrejo Desa Ngukir Kecamatan Batu inilah diduga bangkai ayam dibuang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Ratusan bangkai ayam dibuang begitu saja, hingga menyebabkan bau tidak sedap dan mencemari Sungai Brantas.

Petugas Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu berhasil mengangkat 13 karung goni, yang berisi bangkai ayam, dari Sungai Brantas. Bangkai-bangkai ayam tersebut dikumpulkan di Jembatan Kali Beranak, agar memudahkan untuk diangkut.

Menurut saksi Setyan Dwi Arista, salah satu guide rafting, mengaku, dirinya memergoki pelaku pembuang bangkai ayam sejak hari Minggu lalu. Pelaku mengendarai sepeda motor dan membawa beberapa karung bangkai ayam , kemudian dibuang begitu saja di Sungai Brantas.

Baca Juga :

Saksi sempat menanyai pelaku, pelaku hanya mengaku disuruh oleh majikan dari peternakan di wilayah Desa Gading, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu, Arief As Siddiq menjelaskan, pihaknya menerima laporan dari warga, yang mengetahui adanya ratusan bangkai ayam dimasukkan karung lalu dibuang di Sungai Brantas.

"Pembuangan bangkai ayam di sungai, termasuk melanggar Undang-Undang Lingkungan Hidup, pihaknya akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk mengungkap, pembuang bangkai ayam dan pemilik peternakan," kata Arief.




Berita Lainnya

Buaya Jumbo 4 Meter Diringkus Warga Riau

13/11/2018 21:24 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA