Friday, 16 Nov 2018
Temukan Kami di :
News

Tegas! Jika Bolos Kerja Hari Pertama, PNS DKI Akan Kehilangan Sebulan TKD

Fani Fadillah - 21/06/2018 13:17 Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Beritacenter.COM - Berdasarkan peraturan gubernur (prgub) nomor 409 Tahun 2016, para pegawai negeri sipil (PNS) akan kehilangan tunjangan kinerja daerah (TKD) jika nekat membolos di hari pertama kerja usai cuti bersama Lebaran.

Baca juga: Takut Kena Sanksi, PNS Tangerang Rebutan Absen Hari Pertama Kerja

"Kalau sampai 1 hari tidak hadir, maka dia akan kehilangan satu bulan TKD dan itu ada Pergubnya Nomor 409. Jadi karena itu, nanti jam 4 sore kita akan tahu," tegas Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, di Balai Kota DKI Jakarta Pusat, Kamis (21/6/2018).

Tak hanya yang membolos saja, bagi PNS yang terlambat juga akan mendapatkan sanksi yakni TKD dikurangi sesuai waktu keterlambatannya.

"Kalau terlambat ada rumusnya, 10-30 menit (dan seterunya) ada rumusnya, dan konsekuensinya pada pengurangan TKD," jelasnya.

Dengan adanya Sanksi ini Anies berharap para PNS lebih disiplin dalam bekerja. Apabila PNS telah disiplin Ia meyakini kinerja Pemprov DKI akan berjalan dengan baik.

"Kita semua berharap mudah-mudah bisa lebih disiplin, bekerja dan menunaikan yang menjadi rencana program kita," ujarnya.

Berdasarkan Pergub 409 Tahun 2016 besaran TKD yang diterima PNS berbeda-beda. TKD paling besar diterima oleh Sekretaris Daerah sebesar Rp127.710.000.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA