Friday, 21 Sep 2018
Temukan Kami di :
News

Sempat Dikejar Kelompok Pemotor, Personel Brimob Kawal Mobil Pemudik Asal Bandung

Aisyah Isyana - 18/06/2018 03:18 ilustrasi

Beritacenter.COM - Bermula dari selisih paham antara satu dan lainnya, seorang pemudik sempat dikejar-kejar sekelompok pengendara motor. Mengantisipasi hal yang tak diinginkan, mobil pemudik itu saat ini dikawal oleh dua personel Brimob.

Pengawalan terhadap pemudik itu dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Garut, AKP Erik Bangun. "Dikawal dua anggota Brimob yang bersiaga sampai perbatasan Garut-Bandung," kata Erik kepada wartawan, Senin (18/6/2018).

Baca juga :

Saat kejadian terjadi, pemudik asal Tasikmalaya menuju Bandung itu berpapasan dengan rombongan Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna. Pemudik itu melambaikan tangannya kepada rombongan polisi yang melakukan patroli arus balik untuk meminta pertolongan.

"Saat kita lagi melaksanakan operasi patroli dengan Bapak Kapolres dari dari Limbangan sampai Malangbong, ada pengendara yang memberi kode, minta bantuan. Jadi papasan sama kita, dia lewat langsung lambaikan tangan dan minta tolong," kata Erik.

Polisi yang berada di lokasi langsung mendatangi pemudik itu dan menanyakan prihal masalah yang menimpanya. Saat ditanya kronologinya, pemudik itu mengaku dikejar-kejar kelompok pemotor dari Gentong hingga Malangbong.

"Ternyata permasalahan di Gentong, dia pas-pasan dengan komunitas. Komunitas disalip mobil ini. Tampaknya tidak terima sehingga emosi kedua pihak. Sehingga kejar-kejaran dari Gentong sampai Malangbong," jelas Erik.

Guna memastikan keamanan pemudik itu, dua personel Brimob dikerahkan untuk mengawal korban hingga ke perbatasan Garut-Bandung. Saat ini, pemudi itu sudah kembali melanjutkan perjalanannya dengan aman.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA