Wednesday, 17 Oct 2018
Temukan Kami di :
Teknologi

Buku Berteknologi AI Meluncur Untuk Dunia Pendidikan di China

Indah Pratiwi - 11/06/2018 19:20

Beritacenter.COM - Kecerdasan buatan Artificial Inteligence(AI) pertama untuk siswa sekolah menengah baru-baru ini muncul di China. Pemerintah China berencana memasukkan AI di sekolah dasar dan menengah untuk membantu para pelajar agar menjadi lebih cerdas.

Dilansir dari China Daily, Pusat penelitian MOOC di East China Normal University dan AI startup SenseTime Group menjelaskan saat ini sekitar 40 sekolah menengah di seluruh Cina telah bergabung dalam batch pertama program percontohan pendidikan menggunakan teknologi AI, Senin(11/6).

"Buku pelajaran tidak hanya berfokus pada dasar-dasar AI, namun termasuk penggunaan praktis AI dalam kehidupan sehari-hari," kata Chen Yukun, seorang profesor di East China Normal University yang juga menjadi kontributor dalam buku ini.

Menurut Seorang profesor di Chinese University of Hong Kong, Lin Dahua, mengatakan bahwa di masa depan dunia industri akan menggunakan dari teknologi AI. Dengan memasukkan AI ke sektor pendidikan, siswa bisa belajar mengenai ide dasar dan metode AI.

Rencananya, pemerintah China akan melakukan penelitian dan pengembangan teknologi selama beberapa tahun terakhir. Menurut sebuah laporan yang dirilis oleh database CB Insights pada bulan Maret, untuk pertama kalinya Cina melampaui Amerika Serikat dalam pendanaan ekuitas untuk perusahaan rintisan AI yang akan digunakan untuk pendidikan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA