Friday, 22 Jun 2018
Temukan Kami di :
Bisnis

Ancaman Mogok Massal, Garuda Indonesia Pinjam Pilot TNI AU

Indah Pratiwi - 11/06/2018 18:23

Beritacenter.COM - Maskapai milik Badan Usaha Milik Negara(BUMN) Garuda Indonesia berencana untuk meminjam para pilot TNI Angkatan Udara untuk menjadi pilot pesawat komersial.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utamanya Garuda Indonesia Pahala N Mansury mengatakan rencananya GA akan menggunakan pilot TNI AU untuk agar bisa menerbangkan pesawat komersial bukan disebabkan ancaman mogok dari para Asosiasi Pilot Garuda (APG). Menurutnya, wacana itu meningkatkan pelayanan kepada penumpang setia Garuda menjelang mudik.

"Tidak. Memang kan kita setiap tahun berusaha untuk meningkatkan tingkat produksi di garuda," ujarnya saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (11/6/2018).

Garuda Indonesia akan bekerjasama dengan TNI AU tersebut dilakukan semata-mata untuk meningkatkan jumlah ketersediaan penerbang Garuda Indonesia. Hal ini, sejalan dengan terus naiknya pertumbuhan penerbangan Garuda yang berada di kisaran 11-12% setiap pertahunnya.

"Ini yang tentunya upaya kita sebetulnya lebih diarahkan bahwa bagaimana kita meningkatkan produksi tersebut, khususnya pada periode-periode peak season, lebih khusus lagi tentunya bersamaan dengan adanya kebutuhan penerbangan haji," jelasnya.

Selain itu, mencetak pilot baru yang tidak mungkin singkat membuat pihaknya memikirkan alternatif solusi untuk merangkul para pilot TNI AU. Salah satunya adalah dengan dengan melibatkan TNI AU agar bisa menerbangkan pesawat komersial

"Dan untuk bisa mencetak secara cepat butuh waktu yang cukup lama. Jadi, itu memang ada kebutuhan dari kita untuk itu," ucapnya.

 



Berita Lainnya

Alasan Maskapai Naikan Tarif Pesawat

28/05/2018 23:12 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA