Wednesday, 17 Oct 2018
Temukan Kami di :
Travel

Indahnya Gunung Pelangi China Seperti Yang di Sebut Dalam Surat Al Fathir

Anas Baidowi - 11/06/2018 05:39

Beritacenter.COM - Gunung yang terletak di China atau disebut gunung pelangi memang pantas mendapatkan julukan pelangi. Sebab gunung tersebut memberikan keindahan pengunjung dengan warna-warni seperti merah, oranye, putih, hingga biru, mirip seperti pelangi.

Gunung tersebut terletak di area Taman Nasional Zhangye-Danxia Geological Park Kota terdekatnya yaitu Zhangye, provinsi Gansu, China.

Wisatawan yang berkunjung, akan berkeling area seluas 510 kilometer persegi, dengan menggunakan bus yang sudah disediakan. Pengunjung akan dibawa ke 4 spot utama untuk melihat keajaiban alam gunung berwarna-warni.

Dalam Al Quran, tepatnya di Surat Al Fathir ayat ke 27. Dalam surat tersebut, disebutkan bahwa Allah menciptakan gunung-gunung yang di antaranya ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warna, dan ada pula yang hitam pekat.

"Tidakkah kamu melihat bahwasanya Allah menurunkan hujan dari langit lalu Kami hasilkan dengan hujan itu buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat." [QS: Al Fathir [35]: 27]

1.400 tahun yang lalu, Al Quran menceritakan di dalam Surat Al Fathir 27, yang artinya kurang lebih seperti ini, Wa Minal Jibali Judud: di antara gunung-gunung yang Allah ciptakan ada yang bergaris. Garisnya apa? Bidun Wa Khamr, garis putih dan garis merah. Mukhtalifun Al Wanuhu, bukan hanya garis putih dan garis merah saja, akan tetapi berbagai macam warna. Kalau dibahasakan bahasa kita, bahasa Indonesia, kita katakan pelangi.

Jika merujuk pada ayat tersebut, maka gunung yang diceritakan dalam Surat Al Fathir mirip dengan ciri-ciri Gunung Pelangi Zhangye-Danxia. Gunung ini pun punya garis-garis berwarna putih, merah, dan juga warna lain yang mirip pelangi, bahkan ada yang hitam pula.

"Kemudian di sambungan ayat itu, yang anehnya adalah kalau pelangi tidak ada hitamnya, tapi di ayat ini ada diterangkan 'Wa Gharabi Busud', bahkan ada yang hitam pekat. Nah, inilah mukjizat Al Quran yang beribu tahun lalu Allah sudah ungkapkan, yang diturunkan melalui perantara Jibril ke Muhammad SAW, tapi baru tahun 2010 kemarin ditetapkan oleh UNESCO bahwa inilah Situs Warisan Dunia," imbuh Bunyamin yang juga alumni Universitas Al Azhar Kairo, Mesir.

keajaiban alam ini membuktikan bahwa Allah memang Maha Kuasa. Dia adalah Sang Maha Pencipta, menciptakan yang ada dari yang tiada. Kun Fayakun. Jadilah! Maka terjadilah ia.




Berita Lainnya

Menikmati Indahnya Wisata Savana Kawah Wurung

09/10/2018 21:05 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA