Wednesday, 26 Jun 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Puluhan Murid TK Terluka dalam Kecelakaan Bus Masuk Jurang

Fani Fadillah - 10/06/2018 07:48 Bus Tk masuk jurang

Beritacenter.COM - Akibat kecelakaan lalu lintas di perbatasan Kabupaten Deli Serdang dan Karo, Sumut, Sabtu (9/6) sekira pukul 18.30 WIB, puluhan siswa dan guru Taman Kanak-kanak (TK) terluka. Bus yang mereka tumpangi terguling ke jurang.

Informasi dihimpun, bus itu mengangkut 42 siswa bersama sejumlah guru TK Gloria Padang Bulan. Rombongan dalam perjalanan pulang setelah menghadiri acara perpisahan di Hotel Mickey Holiday Berastagi.

Saat melintas jalan menurun di sekitar Km 53, sekitar pukul 18.30 WIB, sopir kehilangan kendali. Rem bus diduga blong. Akibatnya, bus dengan pelat nomor B 7506 XA terguling ke jurang sedalam 15 meter.

"Diduga remnya blong, sehingga bus itu masuk ke jurang," kata petugas piket Pos Pam Karo Abdianto Barus di Doulu.

Warga yang melintas di lokasi turut membantu petugas mengevakuasi korban. Mereka memecahkan kaca belakang bus yang terguling.

Puluhan siswa TK dan 3 orang guru dilaporkan mengalami luka-luka dalam peristiwa ini. Beberapa di antaranya patah tulang.

"Tadi kita sudah mengevakuasi para korban, semua penumpang yang terdiri dari siswa TK dan 3 orang guru sudah dilarikan ke Rumah Sakit Adam Malik," tutupnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA