Tuesday, 21 Aug 2018
Temukan Kami di :
Opini

Ini Janji Allah SWT Soal Jodoh Yang Akan Kau Dapatkan

Indah Pratiwi - 09/06/2018 13:05

Beritacenter.COM - Umat Islam sangat yakin Al Qur'an merupakan Firman Allah SWT yang sangat benar dan telah teruji oleh para peneliti serta ilmuan di seluruh dunia baik pada bidang kesehatan, sains, antariksa dan lain-lain.

Dalam Al Qur'an, Allah SWT telah menetapkan aturan-aturan dan janji yang benar dan Dia telah menunjukan tanda-tanda Kuasa-Nya melalui Al Qur'an, Sabtu(9/6).

Baca Juga:

Berbicara soal jodoh, Allah SWT telah menetapkan keputusanNya kepada semua manusia bahwa mereka akan mendapatkan jodoh sesuai kepribadian masing-masing. Allah SWT akan mempersatukan wanita-wanita keji dengan laki-laki keji. Begitu pula sebaliknya, wanita-wanita yang baik dengan laki-laki baik.

Allah SWT Berfirman:
"Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga)".(QS: An-Nur: 26).

Dalam ayat tersebut menjelaskan, ada beberapa keajaiban jodoh yang luar biasa diantaranya Allah akan pasangkan laki-laki baik dengan wanita baik. Beruntunglah mereka yang dipasangkan oleh Allah SWT sama-sama baik.

Selain itu, Allah SWT akan merubah ahlak diantara salah satu mereka menjadi soleh atau sholehah sehingga menjadi sepasang mahluk-Nya yang sholeh dan sholehah.

Namun, apabila diantara salah satu mereka mendapatkan jodoh yang tidak sesuai dengan aturanNya.Semisalnya, laki-laki baik mendapatkan wanita yang keji, Allah SWT akan pisahkan pasangan tersebut baik dengan kematian atau perceraian sehingga Allah SWT akan menggantinya sesuai aturan dan ketetapan-Nya.

Jika kita ingin mendapatkan jodoh yang baik, maka perbaikilah diri. Jika kita belum shaleh, maka mulailah dari sekarang, kita shalehkan diri kita agar mendapatkan yang shaleh ataupun shalehah.

Namun, apabila kita belum pantas mendapatkan makhluk terbaikNya, maka pantaskanlah diri kita menjadi yang terbaik dimata Allah SWT.

Allah SWT Berfirman:
“Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?” (Ar-Rahman:25)

 

Wallahu'alam Bishawab

 




Berita Lainnya

Inilah "Pasangan Seks" Yang Cocok Berdasarkan Zodiak

21/08/2018 09:09 - Indah Pratiwi Indah Pratiwi

Untuk Apa Kita Hidup di Dunia ?

14/08/2018 20:50 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA