Tuesday, 21 May 2019
Temukan Kami di :
News

Jalur Kalimalang Mulai Ramai Dilalui Para Pemudik Motor

Fani Fadillah - 09/06/2018 03:38 Ilustrasi

Beritacenter.COM - Memasuki libur panjang lebaran yang terhitung mulai Sabtu (9/6), para pemudik pun mulai memadati sejumlah ruas jalan, salah satunya di wilayah Kalimalang yang kini telah mulai ramai dilalui oleh para pemudik motor.

Nampak beberapa barang bawaan pemudik, seperti tas dan kardus yang ditaruh di sepeda motor, membuat kendaraan menjadi penuh dan sesak. Bahkan, ada beberapa di antaranya yang mengikutsertakan anak-anak, dalam perjalanan menuju kampung halaman masing-masing.

"Dari sore tadi sudah mulai pemudik yang melintas lewat Kalimalang. Tapi belum terlalu banyak sih, masih terlihat satu dua yang menggunakan sepeda motor," kata warga sekitar, Aysas (25) di lokasi Pos Mudik Perumahan Jakapermai, Bekasi Selatan.

Menurutnya, para pengendara roda dua yang melintas di jalan alternatif Kalimalang, lebih memilih memulai perjalanan pulang kampung pada tengah malam, di saat lalu lintas belum begitu padat. Hal ini pun menjadi tradisi mudik dari tahun ke tahun.

"Seperti mudik Lebaran tahun lalu, saat tengah malam sudah mulai ramai para pemudik yang menggunakan sepeda motor yang melintasi jalan alternatif ini," paparnya.

Terpantau di sepanjang Kalimalang Jalan KH Nur Ali, arus kendaraan masih terbilang lengang dan belum dipadati pemudik. Diperkirakan kepadatan arus mudik akan dimulai pada Sabtu hingga Minggu malam.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA