Thursday, 16 Aug 2018
Temukan Kami di :
Opini

Segudang Rahasia Malam Lailatul Qadar Yang Jarang Diketahui Orang-orang

Indah Pratiwi - 08/06/2018 11:43

Beritacenter.COM - Setiap umat Islam tentunya merindukan malam Lailatul Qadar lantaran malam tersebut hanya datang 1 tahun sekali yang dirahasiakan. Malam Lailatul memiliki segudang keberkahan yang tentunya jarang diketahui orang-orang, Jumat(8/6).

Berikut adalah rahasia keutamaan Malam Lailatul Qadar:

1. Bonus Pahala Yang Berlipat-lipat Ganda
Rasulullah SAW Bersabda:
“Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi.” (HR. Bukhar-Muslim)

2. Penentram Hati
Orang-orang yang mendirikan Qiyamul Lail pada yang bertepatan di malam Lailatul Qadar akan merasakan nikmat manisnya iman dan islam karena betapa indahnya mendekatkan diri kepada Allah SWT.

3. Malam Yang Penuh Segala Kebaikan dan Keberkahan
Rasulullah SAW Bersabda:
“Sesungguhnya bulan Ramadhan ini telah menghampiri kalian. Dan di dalamnya terdapat malam yang lebih baik dari seribu bulan. Barangsiapa yang terhalang dari menjumpainya, maka sungguh dia telah terhalang dari seluruh kebaikan. Dan tidaklah terhalang dari menjumpainya kecuali orang-orang yang merugi.” (HR Ibnu Majah)

4. Seluruh Setan Dibelenggu
“Telah datang kepada kalian Ramadhan, bulan yang diberkahi, Allah Ta’ala wajibkan kalian untuk berpuasa padanya, dibukakan padanya pintu-pintu langit, ditutup pintu-pintu neraka Jahim, dan dibelenggu setan-setan yang membangkang..” (HR. An-Nasai)

5. Pintu Semua Neraka Ditutup
“Telah datang kepada kalian Ramadhan, bulan yang diberkahi, Allah Ta’ala wajibkan kalian untuk berpuasa padanya, dibukakan padanya pintu-pintu langit, ditutup pintu-pintu neraka Jahim…” (HR. An-Nasai)

6. Pintu-pintu Langit Dibuka
“Telah datang kepada kalian Ramadhan, bulan yang diberkahi, Allah Ta’ala wajibkan kalian untuk berpuasa padanya, dibukakan padanya pintu-pintu langit, ditutup pintu-pintu neraka Jahim, dan dibelenggu setan-setan yang membangkang. Pada bulan tersebut, Allah memiliki satu malam yang lebih baik dari seribu bulan (seseorang beribadah selama itu). Barangsiapa terhalang dari kebaikannya, sungguh ia orang yang terhalang (dari seluruh kebaikan)” (HR. An-Nasai)

7. Malaikat-malaikat Berbondong-bondong Turun ke Bumi
“Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan.” (QS. Al- Qadar ayat 4)

8. Malam Yang Penuh Lautan Ampunan
Rasulullah SAW Bersabda:
“Barangsiapa menegakkan shalat pada malam Lailatul Qadr atas dorongan iman dan mengharap balasan (dari Allah), diampunilah dosa-dosanya yang telah lalu.” (H.R Al Bukhari, An Nasa’i, dan Ahmad)

9. Malam Yang Penuh Kesejahteraan
Allah SWT Berfirman:
“Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.” (QS. Al-Qadar: 5)

10. Penetapan Takdir Tahunan
Allah SWT Berfirman:
“Pada malam itu dijelaskan segala urusan yang penuh hikmah” (QS. Ad Dukhan: 4)

Para ulama bersepakat bahwa pada malam Lailatul Qadar akan dicatat takdir manusia satu tahun ke depan.

 

Wallahu'alam Bishawab 




Berita Lainnya

Untuk Apa Kita Hidup di Dunia ?

14/08/2018 20:50 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA