Saturday, 14 Dec 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Empat Hal Ini Perlu Kamu Lakukan Selama Perjalanan Mudik

Adam Khan - 07/06/2018 15:11

BeritaCenter.com – Bagi Anda yang akan mudik lebaran tahun ini, agar tidak drop selama perjalanan, ada baiknya untuk mempersiapkan baik perbekalan maupun fisik yang prima. Ada empat hal yang perlu kamu lakukan selama perjalanan mudik yang jauh.

1. Bawa camilan

Eits, jangan bawa camilan yang tidak sehat ya. Bawa saja camilan buah-buahan yang memang disukai dan tahan lama, seperti apel, anggur, atau yang lainnya. Camilan kue-kue kering yang sehat berasal dari gandum pun bisa dibawa untuk perbekalan selama perjalanan jauh. Pastikan jangan sampai kehabisan camilan saat perjalanan ya.

2. Lakukan peregangan

Mudik tak terlepas dari yang namanya kemacetan. Macet berjam-jam pasti bisa membuat tubuh terasa lelah dan tidak segar. Untuk mengatasinya ialah dengan melakukan peregangan.

Dokter spesialis kedokteran dr Michael Triangto, SpKO mengatakan bahwa ketika dalam perjalanan, usahakan untuk melakukan peregangan apalagi saat terjebak kemacetan.

"Begitu kena macet, stretching ke kiri dan ke kanan. Itu bisa menggunakan handle pintu, bisa untuk menahan dan menarik badan. Kalau memungkinkan keluar, keliling saja sebentar. Dengan demikian membuat aliran darah menjadi lebih baik," katanya.

3. Dengarkan lagu lembut

Mendengarkan lagu yang lembut ternyata bisa memiliki efek positif pada suasana hati. Ini juga bisa mengurangi ketegangan dalam berkendara. Maka dari itu, sebelum berangkat persiapkan playlist lagu-lagu yang bisa membuat suasana hati tetap riang gembira. Jangan lagu galau ya.

4. Jangan berantakan

Terutama bagi yang mudik dengan kendaraan pribadi, perhatikan mobilmu. Jangan biarkan mobil terlihat berantakan, karena berantakan bisa meningkatkan stres. Nggak mau kan sudah lelah dengan kemacetan ditambah dengan mobil yang berantakan?

Sedikana kantung plastik atau tempat sampah kecil untuk tempat membuang sampah selama perjalanan. Setiap berhenti, buang dan gantikan dengan yang baru.




Berita Lainnya

Gerhana Matahari Cincin Akan Sapa Indonesia

13/12/2019 14:50 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA