Wednesday, 17 Oct 2018
Temukan Kami di :
Nasional

Presiden Naikan Gaji 3 Instansi Negara Ini

Indah Pratiwi - 07/06/2018 14:34

Beritacenter.COM - Presiden Jokowi rupanya memberikan kesejahterakan para abdi negara. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menaikkan penghasilan mereka yang tentunya membuat kabar gembira bagi para pekerja di instansi Polri, TNI dan Aparatur Sipil Negar(ASN).

Untuk kenaikan tunjangan kerja, bagi Presiden Jokowi akan menaikan gaji Polri pada bulan Juli 2018 mendatang. Tak tanggung-tanggung Jokowi akan menaikkan tunjangan kerja Polri sekitar 70 persen, Kamis(7/6).

"Ini melompat 771 persen. Saya kira seluruh Babinsa yang mendengar apa yang saya umumkan ini akan sangat bergembira. Terutama yang berada di pelosok," kata Jokowi dalam sambutannya di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Pendapatan operasional Babinsa, kata Jokowi adalah yang terendah ada di angka Rp 310 ribu. Mulai Juli 2018 pendapatan terendah akan meningkat menjadi Rp 2,7 juta.

"Khusus untuk Babinsa, dimulai nantinya di bulan Juli akan ada kenaikan pendapatan operasional yang biasanya per bulan terendah Rp 310 ribu akan dinaikkan menjadi Rp 2.7 juta," jelas Jokowi.

Bukan itu saja, Presiden Jokowi juga akan berjanji akan menaikkan tunjangan kinerja (tukin) Tentara Negara Indonesia (TNI). Tukin TNI akan diberikan pada Juli 2018 mendatang sekaligus gaji ke 13 yang telah diprogramkan olehnya.

"Kemudian nanti ditunggu lagi Juli ada gaji ke 13. Selain itu juga akan saya umumkan mengenai kenaikan kinerja atau Tukin yang akan juga diberikan di bulan Juli. TNI-Polri, semuanya naik jadi 70 persen," ujar Jokowi, di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Selain itu, pemerintah akan melakukan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) untuk pegawai negeri sipil (PNS) dan honorer yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang dinilai tidak akan mengganggu porsi anggaran daerah. Mengingat, tahun ini pembayaran THR cukup besar karena mencakup gaji pokok dan berbagai tunjangan lainnya. Walauppun jumlah THR yang diterima oleh PNS, pemerintah daerah tidak bisa langsung mengajukan penambahan anggaran kepada pemerintah pusat.




Berita Lainnya

Upah Minimum Bakal Naik Jadi 8,03 Persen

17/10/2018 08:02 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA