Sunday, 15 Dec 2019
Temukan Kami di :
Nasional

"Jubir KPK" Gaya Seperti "Pimpinan KPK", DPR : Harusnya KPK Bisa Lebih Menghormati DPR

Indah Pratiwi - 06/06/2018 16:31

FOKUS : KPK

Beritacenter.COM - KPK membuat gempar DPR, Setelah berhasil menyeret dan menetapkan Setya Novanto menjadi tersangka dalam kasus mega korupsi proyek e-KTP. Kali ini KPK akan memeriksa Ketua DPR,Bambang Soesatyo dalam kasus yang sama seperti Setya Novanto.

Ketua DPR,Bambang Soesatyo tidak bisa hadir ke KPK. Ketidakhadirannya ke KPK dipertanyakan Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah.

Sikap Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah yang mempertanyakan kepatutan izin ketidakhadiran Ketua DPR,Bambang Soesatyo, dinilai tidak pantas dan melampaui kewenangannya.

Hal ini juga diungkapkan oleh anggota Komisi III DPR, Nasir Djamil di gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018). Dia, meminta pimpinan KPK harusnya bisa memberikan pengarahan dan menegur juru bicaranya karena yang namanya jurubicara itu tugasnya hanya menyampaikan, tidaklah elok dan tidak pantas seorang jubir sampai bicara mau menyelidiki begitu, itu bukan kewenangan beliau

Menurut Nasir, pernyataan Febri tersebut patut dipertanyakan.

Baca Juga :

“Apakah dia (Jubir KPK) menambah-nambah atau justru mengurangi yang disampaikan pimpinannya (KPK)?” ucapnya.

Kesan yang tertangkap lewat pernyataan Febri itu, kata dia, KPK ingin membunuh karakter pimpinan DPR.

“Harusnya KPK bisa lebih menghormati DPR, tidak boleh mendramatisir keadaan, seolah-olah mau membunuh karakter orang, ini lembaga DPR, lambang DPR jangan hanya dilihat dari pimpinannya, tapi lihat lembaganya, harus dihormati jangan KPK ini kemudian merasa setara dengan DPR,” pungkasnya.




Berita Lainnya

Gerhana Matahari Cincin Akan Sapa Indonesia

13/12/2019 14:50 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA