Friday, 28 Feb 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Ibu Tega Bunuh Anaknya, JPU Hadiahi "Hukuman Mati" Si Ibu Nangis "Takut Mati"

Indah Pratiwi - 06/06/2018 13:48

FOKUS : Pembunuhan

Beritacenter.COM - Masih ingatkah anda dengan kasus seorang ibu tega membunuh ketiga buah hatinya dengan cara membekapnya pada 21 Februari silam.

Ni Luh Putu Septiyan Permadani (33), ibu yang tega membunuh buah hatinya ini menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri (PN) Gianyar kemarin.

Sidang yang beragenda pembacakan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umu (JPU). Duduk sebagai JPU, Echo Aryanto seorang diri, termasuk membaca dakwaan sendirian.

Dalam dakwannya itu, jaksa membacakan tentang kronologis kejadian pembunuhan tiga anak hingga percobaan bunuh diri oleh Septiyan di Bajar Palak, Desa/Kecamatan Sukawati pada 21 Februari silam.

Sebelum melakukan pembunuhan terdakwa sempat cekcok dengan sang suami. Tidak hanya itu saja terdakwa sempat menyatakan kepada temannya bahwa sudah tidak kuat lagi hidup seperti ini, kalau saya mati, anak-anak akan saya ajak mati.

Puncaknya, Septiyan mengajak tiga anaknya ke rumah bajang di Banjar Palak Sukawati. Hingga beraksi membekap wajah tiga anaknya satu persatu menggunakan tangan.

“Terdakwa sempat mengecek nadi anaknya selama 10 menit, untuk memastikan tiga anaknya meninggal,” ujar jaksa dihadapan sidang.

Dalam dakwaan, jaksa juga mencantumkan hasil visum et repertum dari kedokteran terhadap jasad tiga korban.

Akibat perbuatan Septiyan itu, dalam dakwaan, jaksa mencantumkan pasal 340 KUHP, subside pasal 338 KUHP dan pasal 80 ayat (3) dan (4) UU No. 35 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman mati.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA