Tuesday, 19 Mar 2019
Temukan Kami di :
News

Jelang Lebaran, Polda Metro Jaya Prediksi Arus Mudik Dimulai Akhir Pekan ini

Dewi Sari - 04/06/2018 13:03

Beritacenter.COM - Menjelang hari raya idul fitri 2018, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro jaya Kombes Yusuf memprediksi arus mudik akan dimulai pada Jumat (8/6/2018). Menurutnya, tiga hari itu akan dimanfaatkan warga untuk mudik ke kampung halamanya.

"Itu perkiraan nanti tanggal 8, 9, 10 (Juni) kalau prediksi kita," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (4/6/2018).

Yusuf mengatakan sebanyak 1.273 personel diturunkan Polda Metro Jaya untuk mengamankan mudik Lebaran 2018. Anggota kepolisian nantinya akan ditempatkan beberapa titik rawan arus mudik.

"Semua titik jalur Cikampek, kemudian jalur Jagorawi, jalur ke Banten, termasuk di dalam kota, termasuk tempat-tempat pemberangkatan, ada beberapa terminal, stasiun, bandara, ada," kata Yusuf.

Ia mengungkapkan pihaknya menyediakan beberapa tempat peristirahatan saat arus mudik. Tempat peristirahatan ini bertujuan memberi pelayanan kepada masyarakat yang kelelahan saat dalam perjalanan.

"Kalau untuk arah ke Cikampek itu ada dua. Ini adalah tempat untuk istirahat, tempat untuk petugas mengecek kalau pun nanti kendaraan roda dua itu kira-kira membahayakan, misalnya muatannya terlalu banyak dan sebagainya kita sarankan untuk dinaikan kendaraan," kata Yusuf.

Yusuf menghimbau kepada warga Jakarta untuk tidak menggunakan sepeda motor pada saat mudik. Menurutnya, itu akan riskan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Pemerintah juga sudah menyediakan beberapa armada mudik gratis.

"Iya, termasuk barangnya (diimbau untuk tak membawa kelebihan muatan). Kita sarankan untuk naik mobil dan itu mobilnya mungkin sudah disiapkan sama Dinas Perhubungan," pungkasnya.

 

 

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA