Thursday, 16 Aug 2018
Temukan Kami di :
Bisnis

Maskapai Garuda Indonesia Dikabarkan Terancam Bangkrut

Indah Pratiwi - 01/06/2018 20:02

Beritacenter.COM - Ada sekitar 6.300 pilot dan kru Garuda Indonesia berencana melakukan mogok kerja massal pada puncak arus mudik lebaran tahun ini. Pasalnya, ada banyak masalah yang terjadi di internal pihak maskapai Garuda Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Asosiasi Pilot Garuda (APG) Kapten Bintang Handono, memastikan 1.300 pilot dan 5.000 kru Garuda Indonesia melakukan aksi mogok kerja jika pemerintah tidak segera turun tangan mengatasi masalah kemelut di manajemen Garuda.

“Semua kru dan karyawan Garuda sepakat aksi mogok adalah jalan satu-satunya untuk menyelamatan perusahaan yang kian hari makin terpuruk dan dikhawatirkan nasibnya sama seperti Merpati (maskapai BUMN )yang tutup karena bangkrut,"ujarnya.

Di lain tempat, APG dan Sekarga telah menyampaikan rencana mogok dan tuntutan mereka kepada pemerintah setahun lalu. Dan pada tanggal 2 Mei kemarin mereka telah memberikan waktu kepada pemerintah hingga 30 hari kerja untuk segera turun tangan.

“Tanggal waktu sudah hampir habis dan waktu kami unjuk rasa semakin dekat,” tuturnya.

Selain itu, mereka juga menuntut perombakan pada direksi BUMN tersebut. Kerugian perusahaan milik BUMN itu  hingga mencapai 213,4 juta dollar AS atau sekitar Rp 2,88 triliun pada 2017 diduga karena kegagalan direksi dalam mengelola perusahaan mulai dari masalah operasional, keuangan, dan hubungan industrial.

 




Berita Lainnya

Ribuan Karyawan di Karawang Terkena PHK Massal

07/07/2018 12:29 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA