Tuesday, 21 Sep 2021
Temukan Kami di :
Internasional

Demo Kedubes AS di Yerusalem, Remaja Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel di Tepi Barat

Aisyah Isyana - 24/05/2018 15:53

Beritacenter.COM - Bentrokan yang terjadi di pintu masuk Al-Bireh, selatan kota Ramallah di Tepi Barat, mengakibatkan remaja Palestina meninggal. Anak laki-laki berusia 15 tahun itu dikabarkan meninggal usai ditembak tentara-tentara Israel, Rabu (23/5) waktu setempat.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (24/5/2018), Kementerian Kesehatan Palestina tidak menyebutkan nama dan kapan remaja itu tertembak. Namun, remaja itu diketahui tewas usai tertembak dibagian perut pada bentrokan 15 Mei lalu.

Baca juga : 

Seperti diketahui, terjadi aksi demo besar-besaran di wilayah Palestina pada 14 Mei lalu. Demo besar-besaran itu terjadi menyusul peresmian dibukanya Kedutaan Besar Amerika Serikat di Yerusalem.

Tak hanya itu, aksi demo yang dilakukan warga Palestina juga terjadi pada 15 Mei lalu, yakni bertepatan dengan peringatan 70 tahun Nakba atau malapetaka, ketika ratusan ribu warga Palestina terusir dari rumah-rumah yang mereka tempati.

Dari informasi yang dihimpun, terdapat lebih dari 60 warga Palestina tewas di sepanjang jalur Gaza selama aksi demo yang digelar dua hari tersebut. Parahnya, sebagian besar warga Palestina tewas akibat serangan peluru tajam tentara Israel.

Sementara ABG berusia 15 tahun yang ikut menjadi korban dalam insiden itu, merupakan remaja Palestina pertama yang meninggal di Tepi Barat, Rabu (23/5).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA