Friday, 21 Sep 2018
Temukan Kami di :
Olahraga

Pelatih Liverpool: Madrid Tak Punya Kelemahan!

Fani Fadillah - 24/05/2018 02:29 Jurgen Klopp

Beritacenter.COM - Jelang menghadapi Real Madrid di final Liga Champions 2017-2018 yang berlangsung di NSC Olimpiyskiy, Minggu 27 Mei 2018 dini hari WIB, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebut bahwa Madrid tak punya kelemahan.

Hal itu memang tak mengherankan, meski Los Blancos terseok-seok di Liga Spanyol, nyatanya di Liga Champions Madrid mampu menumbangkan klub-klub kampiun di tiga kompetisi berbeda.

Di 16 besar, Madrid menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) selaku juara Liga Prancis, disusul Juventus (Italia, perempatfinal) dan Bayern Munich (Jerman, semifinal). Banyak pihak beranggapan, Madrid memiliki kelemahan di pertahanan.

Terbukti dari 12 pertandingan, gawang Madrid kemasukan 15 kali. Selain itu, fullback kiri Madrid, Marcelo Vieira, juga dinilai sebagai titik lemah Los Blancos. Hal itu membuat Liverpool disinyalir dapat mengeksploitasi sisi tersebut, mengingat mereka memiliki Mohamed Salah di posisi winger kanan.

Akan tetapi, Klopp tidak menjadikan itu sebagai kelemahan Madrid. Sebab jika pun Marcelo gagal mengantisipasi Salah, masih ada Sergio Ramos yang siap menghadang winger berpaspor Mesir itu.

“Mereka memenangi Liga Champions dua musim beruntun. Bayern Munich tampil lebih baik ketimbang Madrid di dua pertandingan semifinal, namun pada akhirnya Madrid yang menang. Madrid memiliki pengalaman. Mereka tidak memiliki kelemahan,” kata Klopp mengutip dari Sportskeeda, Rabu (23/5/2018).




Berita Lainnya

Alasan Bendera China Dikibarkan di GBK

02/09/2018 20:16 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA