Wednesday, 15 Aug 2018
Temukan Kami di :
Opini

Inilah Yang Akan Menimpa Pelaku Zinah di Dunia dan Setelah Mati

Indah Pratiwi - 16/05/2018 18:56 Ilustrasi

Beritacenter.COM - Perbuatan zinah bagi para pelakunya akan menimbulkan penderitaan secara lahir dan batin. Pasalnya, nama seseorang menjadi tercela terlebih pada wanita yang akan menanggung akibatnya seperti kehamilan yang tentu menjadi aib bagi dirinya.

Di akhir zaman ini perzinahan sudah merajalela dan sulit dihilangkan. Ini merupakan skenario yang diciptakan oleh Iblis karena ia telah bersumpah akan memandang baik perbuatan maksiat, Rabu(16/5).

Baca Juga : 

Di dalam Al Qur'an sendiri dijelaskan saat Iblis berdialog dengan Allah SWT.
"Iblis berkata: "Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan maksiat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya." (QS. Al-Hijr: 39)

Tapi, tahukah akan ada balasan yang mengerikan bagi para pelaku maksiat dan pezinah baik laki-laki dan wanita. Di dalam ajaran Islam sendiri, para pelaku zinah pun mendapat hukuman rajam dimana pelakunya di pendamkan ke dalam tanah sampai bagian dadanya yang kemudian di dilemparkan dengan menggunakan batu. Hal itu lantaran perbuatan zinah sangat buruk dan keji di mata Allah SWT.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman :
"Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali dera, dan janganlah belas kasihan kamu kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akherat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan dari orang-orang yang beriman". [an-Nûr/24:2]

Rasulullah SAW bersabda:
" Dua (2) kejahatan akan dibalas oleh Allah ketika di dunia : zina dan durhaka kepada ibu bapak. (HR Thobaroni)

Selain itu, Allah SWT akan memberikan hukuman di dunia kepada pelaku zinah diantaranya rezekinya akan berkurang, hilang keberkahan hidup dan ruhnya akan keluar dan dijauhkan dari Rahmat-Nya serta orang yang berbuat zina, doanya tidak dikabulkan oleh Allah SWT.

Bukan hanya di dunia saja, Allah SWT akan memberikan hukuman bagi para pelaku zinah di akhirat, diantaranya:

1. Allah akan melihat kepadanya dengan pandangan kemurkaan, yang menyebabkan mukanya akan menjadi hitam.

2. Dia akan ditarik mukanya dengan rantai ke neraka (api) yang paling besar.

3. Kiranya amalannya akan dilakukan dengan teliti dan ketat. Selain dari balasan dunia dan juga siksaan di akhirat, ada juga hukuman azab ketika berada di dalam kubur bagi mereka yang berzina ketika di dunia.

4. Allah tidak akan berbicara dengannya pada hari kiamat Selain itu, para pelaku zinah pria dan wanita juga tidak akan disucikan (dimuliakan) dan bagi mereka azab kekal yang amat pedih.

5. Zina menghilangkan kesucian pelakunya dan menjatuh nilainya dihadapan Rabbnya dan dihadapan manusia.

6. Pezina menyeburkan diri pada adzab di sebuah tungku api neraka yang bagian atasnya sempit dan bawahnya luas. Sebuah tempat yang pernah disaksikan Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk menyiksa para pezina. [HR al-Bukhâri dalam shahihnya dari sahabat Samurah bin Jundab Radhiyallahu anhu].

7. Pezina telah menghilangkan kesempatan dirinya untuk mendapatkan kenikmatan bersama bidadari di tempat tinggal indah di syurga.

8. Zina menyebab balasan amalan shalihnya hilang sehingga ia bangkrut pada hari kiamat.

 

Wallahu'alam Bishawab

 

 

 

 




Berita Lainnya

Untuk Apa Kita Hidup di Dunia ?

14/08/2018 20:50 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA