Wednesday, 17 Oct 2018
Temukan Kami di :
Teknologi

Ternyata Ada Bintang Berwarna Hitam, Ini Penjelasannya...

Indah Pratiwi - 15/05/2018 20:31

Beritacenter.COM - Bebeberapa galaksi berhasil dicitrakan menggunakan sinar inframerah. Penemuan galaksi berwarna hitam berarti bahwa bintang-bintang di dalamnya juga ada yang berwarna hitam.

Di abad-20 para ilmuan sendiri belum pernah melihat api berwarna hitam, yang sering dilihat adalah merah, biru, hijau. Berdasarkan penelitian astronomis api hitam merupakan api yang paling panas di jagat raya. Dan suhu api paling panas tersebut terdapat pada bintang hitam yang ditemukan astronomis melalui teleskop yang dicitrakan dengan sinar inframerah.

Dalam hadits riwayat At-Tirmidzi yang disadur pada Buku Pintar Sains dalam Al Quran. Rasulullah bersabda:

"Neraka dibakar selama ribuan tahun hingga berwarna merah, kemudian dibakar lagi selama ribuan tahun hingga berwarna putih, kemudian dibakar lagi selama ribuan tahun hingga berwarna hitam."

Rupanya, hadits tersebut berhasil dibuktikan dengan temuan para astronom. Tingkat kepanasan api tertinggi adalah berwarna hitam. Para ilmuan mengamati bahwa bintang yang berwarna merah merupakan bintang yang paling rendah panasnya bila dibandingkan dengan bintang-bintang yang lain. Panasnya meningkat maka berwarna putih. Jika panasnya semakin tinggi maka bintang tersebut akan berwarna hitam pekat.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA