Wednesday, 15 Aug 2018
Temukan Kami di :
Teknologi

Begini Cara Edit Foto Dengan Filter Tambahan Tanpa Terlihat 'Lebay'

Fani Fadillah - 15/05/2018 20:22

Beritacenter.COM - Media sosial Instagram kini tengah digandrungi oleh berbagai kalangan, mengedit foto menjadi hobi baru bagi sebagian orang yang suka memamerkan hasil fotonya. Namun tidak sedikit orang yang justru mengedit foto secara berlebihan seperti menggunakan filter terlalu banyak.

Alhasil, foto yang diedit malah terlihat berlebihan atau 'lebay' dan disebut kampungan. Sebelum netizen memberikan komentar pedasnya, lebih baik kamu lakukan beberapa tips berikut ini agar hasil editan fotomu terlihat tidak lebay.

1. Pilih Foto yang Layak Diedit

com-Selfie

com-Selfie (Foto: Thinkstock)
Tidak semua foto bagus untuk diedit. Misalnya foto tidak fokus (ngeblur), terlalu gelap atau terlalu terang. Biar jepretanmu layak di edit, coba gunakan kamera Advan i6 13MP (front) + 5 MP (rear) yang dilengkapi dengan algoritma kecantikan. Terdapat fitur PRO camera sehingga hasil foto Advan i6 pasti berkualitas. Kamera Advan i6 juga didukung dengan SAMSUNG CMOS yang mampu menangkap fokus dengan cepat, tajam, dan jelas.
 
2. Perhatikan Komposisi Foto

com-rule of thirds

com-rule of thirds (Foto: Thinkstock)
Komposisi foto yang tepat akan membuat hasilnya lebih sedap dipandang. Manfaatkan rule of thirds, garis bantu yang akan memposisikan objek dalam foto menjadi lebih proposional dan lebih menarik.
 
 
3. Atur Pencahayaan, Keseimbangan Warna dan Kontras

com-Filter Kamera

com-Filter Kamera (Foto: Thinkstock)
Kalau foto sedikit gelap, kamu bisa memanfaatkan brigtness tool. Sesuaikan dengan kondisi pencahayaan foto yang akan diedit, jangan terlalu terang atau terlalu gelap. Setelah itu gunakan saturation tools untuk mengatur rona warna yang 'pucat' (mengarah ke hitam-putih) menjadi lebih cerah.
 
 
4. Gunakan Filter Sesuai Kebutuhan

com-Filter Kamera

com-Filter Kamera (Foto: Thinkstock)
Jika hasil editing kurang 'cetar', maka saatnya kamu menggunakan filter tambahan. Kamu bisa memanfaatkan filter yang dimiliki Advan i6. Filternya mampu membuat foto terlihat maksimal tapi tetap terlihat natural. Apalagi layarnya yang full view display 18:9 membuat kamu lebih leluasa untuk mengedit foto.

com-Advan i6

com-Advan i6 (Foto: Advan)
Kalau sudah menerapkan kiat di atas, hasil foto editanmu akan terlihat menarik dan memberikan kesan sederhana tanpa banyak polesan. Dijamin, fotomu tak lagi disebut 'lebay' dan kampungan.



Berita Lainnya

Wow, Teknologi Ini Ampuh Hilangkan Bau Sepatu

15/08/2018 03:25 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA