Sunday, 26 May 2019
Temukan Kami di :
News

Warga Surabaya Nyalakan Lilin Doakan Anggota Polri yang Gugur di Mako Brimob

Aisyah Isyana - 10/05/2018 21:25

Beritacenter.COM - Warga Surabaya, Jawa Timur, menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas gugurnya 5 anggota Polri dalam kerusuhan dan penyanderaan yang dilakukan napi teroris di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (8/5).

Sejumlah warga di Surabaya, berbondong-bondong menyalakan lilin sebagai wujud rasa simpatik mereka. Aksi itu digelar warga di Monumen Polri di Jalan Urip Sumoharjo, Surabaya, Kamis (10/5/2018) malam.

Para warga menyanmpaikan duka yang mendalam dan turut mendoakan anggota Polri yang gugur dalam insiden itu. Doa untuk lima anggota Polri yang gugur dilakukan pemuka agama yang hadir secara bergiliran.

Baca juga :

"Kami mengutuk keras tindakan para teroris yang membuat putra putra pemberani kami meninggal. Kami minta para teroris dihukum mati," kata Kusnan, salah satu warga Surabaya yang mengikuti aksi bakar lilin dan berdoa bersama.

Pada kesempatan itu, warga juga memberikan sebuah piagam dengan logo Polri serta pita hitam sebagai dukungan bahwa wara senantiasa mendukung Polri memberantas terorisme. Pada piagam itu, juga tampak sebuah hastag bertulis #KamiBersamaPolri.

"Piagam serta aksi spontan ini sebuah bentuk dukungan warga pada Polri," tambah Kusnan.

Pantauan dilokasi, tampak sejumlah warga juga meneriaki yel-yel 'Kami Tidak Takut, NKRI Harga Mati, dan Teroris Biadab'. Yel-yel itu diteriakan warga sebagai bentuk bahwa mereka tidak takut teroris dan mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi.

Aksi simpatik dengan menyalakan lilin dan mawar merah guna menghormati lima anggota Polri yang gugur itu dilakukan dekat simpang empat Urip Sumoharjo-Raya Darmo. Tak hanya warga, sejumlah polisi juga ikut dalam aksi tersebut.

"Kami mengucapkan terimakasih atas aksi simpatik serta doa bagi anggota kami, bagi saudara kami yang gugur saat bertugas," kata salah satu anggota Polrestabes Surabaya Kompol Lily.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA