Saturday, 20 Apr 2019
Temukan Kami di :
News

Polri Berhasil Bebaskan Bripka Iwan dari Penyanderaan Napi Teroris di Mako Brimob

Aisyah Isyana - 10/05/2018 05:30

Beritacenter.COM - Satu anggota Polri yang menjadi sandera narapidana teroris di Rutan Mako Brimob, yakni Bripka Iwan Sarjana, telah berhasil dibebaskan. Setelah kurang lebih 29 jam menjadi sandera, Bripka Iwan dapat dibebaskan dalam kondisi selamat.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal membenarkan adanya pembebasan sandera napi teroris di Rutan Mako Brimob. "Benar, Iwan sudah berhasil kita bebaskan," kata Iqbal kepada wartawan, Kamis (10/5/2018).

Baca juga :

Setelah bebas dari sandera napi teroris, Bripka Iwan langsung dievakuasi oleh tim Polri. Iwan langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Lepas dari sandera napi teroris, Iwan tampak mengalami luka-luka lebam di muka dan di beberapa bagian tubuhnya.

"Sekarang dibawa ke rumah sakit, di RS Kramat Jati," kata Iqbal.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, Bripka Iwan dapat dibebaskan sebagai sandera usai pihaknya melakukan negosiasi dengan napi teroris.

"Pembebasan dengan negosiasi, mereka minta makanan sudah kita berikan makanan, maka kita bujuk mereka untuk membebaskan sandera polisi," jelasnya.

Sejauh ini, situasi di Rutan Mako Brimob sudah kondusif dan terkandali. Meski begitu, polisi masih akan melakukan negosiasi dengan napi teroris yang masih memegang sejumlah senjata.

"Sementara kondusif terkendali, negosiasi yang lain masih kita lakukan karena sejumlah senjata masih ada di dalam. Kalau senjata ini kan dia di dalam masih rawan. Dan banyak hal kita lakukan," pungkasnya.




Berita Lainnya

9 Polisi Gugur Saat Amankan Pemilu

19/04/2019 21:01 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA