Thursday, 18 Jul 2019
Temukan Kami di :
News

Satu Napi Teroris Tewas di Mako Brimob, Polri : Dia Kelompok JAD dari Pekanbaru

Aisyah Isyana - 09/05/2018 23:45

Beritacenter.COM - Selain lima anggota Polri, ada satu orang narapidana teroris yang tewas dalam kerusuhan yang terjadi di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Napi itu bernama Abu Ibrahim alias Beny Syamsu Trisno, salah satu anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

"Beny Syamsu Trisno dari Pekanbaru. JAD kelompoknya. Kelompoknya Wawan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018).

Baca juga :

Menurutnya, napi Abu Ibrahim tewas saat rusuh dalam baku tembak yang terjadi kemarin. Napi teroris yang merupakan kelompok JAD ini tewas usai mendapat luka tembak di dada. "Dua tembakan di dada," ujarnya.

Kelompok Wawan, jelas Setyo, merupakan anggota kelompok JAD Bandung, yang merupakan tersangka dalam kasus Bom Pandawa. Sebelum insiden terjadi, Wawan merupakan orang pertama yang melakukan provokasi berujung rusuh di Rutan Moko Brimob.

"(Wawan) dia yang pertama kali memprovokasi. Ngobrak-ngabrik (sel), yang teriak ada titipan makanan," ujarnya.

Seperti diketahui, kerusuhan yang terjadi antara anggota Brimob dan narapidana teroris di Mako Brimob, Kelapa Dua, Jawa Barat, menewaskan enam orang korban. Lima korban tewas diantaranya anggota Polri dan satu lainnya merupakan tahanan teroris.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA