Tuesday, 19 Mar 2019
Temukan Kami di :
News

Kerusuhan di Mako Brimob, Netizen Rame-rame Dukung Polri

Fani Fadillah - 09/05/2018 19:30

Beritacenter.COM - Akibat kerusuhan yang terjadi antara anggota Brimob dan narapidana teroris di Mako Brimob, Kelapa Dua, Jawa Barat, enam orang dilaporkan tewas. Lima korban tewas diantaranya anggota Polri dan satu lainnya merupakan tahanan teroris, Rabu (9/5).

Baca juga:

Berdasarkan informasi yang dihimpun beritacenter.com, hingga saat ini masih ada satu anggota Brimob yang di sandera tahanan teroris di dalam lapas. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal mengatakan, hingga kini proses negosiasi masih terus dilakukan untuk menyelamatkan anggotanya yang disandera.

Iqbal juga menyampaikan rasa bela sungkawa atas gugurnya putra putri terbaik di Indonesia itu. "Kami segenap keluarga Polri turut berbelasungkawa atas gugurnya anggota kami," ujarnya.

Kesedihan tak hanya dirasakan oleh jajaran kepolisian saja. Netizen pun turut mengirimkan ucapan duka terhadap para korban tewas dan memberikan dukungan terhadap polri.

Dukungan netizen ramai bermunculan di media sosial Twitter melalui hashtag #KamiBersamaPolri. Bahkan hingga saat ini hashtag tersebut menjadi trending topik twitter.

"Turut berduka cita atas wafatnya para polisi yang sedang bertugas di Mako Brimob. Semoga POLRI semakin solid & kuat," tulis komposer Addie MS melalui akun Twitternya @addiems.

"Hancurkan sarang teroris. Indonesia damai tanpa terorisme," tulis netizen lain @ulinyusron.

Hashtag #KamiBersamaPolri muncul sebagai bentuk empati netizen terhadap para korban tewas dan menjunjung tinggi pengorbanan mereka dalam bertugas seraya menyebut kelimanya sebagai bunga bangsa hingga martir Pancasila.

"Turut berduka cita atas gugurnya martir PANCASILA & NKRI semoga arwah para pahlawan kita diterima disisiNya," tulis akun @gitamontolalu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA