Tuesday, 26 Mar 2019
Temukan Kami di :
News

Kerusuhan di Mako Brimob, Menko Polhukam : Ini Masalah yang Harus Kita Tangani

Indah Pratiwi - 09/05/2018 15:13

Beritacenter.COM - Menteri Politik, Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkopolhukam) Wiranto angkat bicara mengenai kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob Depok. Menurutnya, pemerintah harus berhati hati menangani kasus ini.

"Ini masalah yang harus kita tangani hati-hati," kata Wiranto di kantornya Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (9/5/2018).

Baca Juga : 

Wiranto tidak menjelaskan secara detail mengenai kejadian yang terjadi di Mako Brimob termasuk adanya korban. Kasus ini tengah dibahas dalam rapat gabungan bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Budi Gunawan, Kepala BNPT Suhardi Alius dan Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto.

"Kalau (ada yang) terbunuh ya kan urgen," kata Wiranto bicara soal rapat yang digelar siang ini di Kemenko Polhukam.

Sementara, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen Muhammad Iqbal menyatakan bahwa saat ini proses negosiasi dengan tahanan teroris masih berlangsung. Kendati demikian, ia memastikan bahwa kondisi saat ini sudah terkendali.

"Masyarakat harap tenang. Kami meyakinkan, situasi dapat kami kendalikan. Upaya-upaya kepolisian terus kami lakukan. Soft approach dan upaya-upaya lain juga sudah kami lakukan, karena ini adalah proses negosiasi," ujar Iqbal.

Iqbal juga membantah bahwa keterlibatan ISIS mengenai kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Informasi itu beredar luas di media sosial.

"Pemicunya adalah hal sepele, pemicunya adalah masalah makanan. Jadi makanan yang harus memang sesuai SOP harus diverifikasi dari kami, apakah ada barang-barang lain, itu terjadi keributan atau cekcok, itu saja. Yang lain-lain tidak ada," ujar Iqbal.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA