Monday, 16 Sep 2019
Temukan Kami di :
News

Kerusuhan di Mako Brimob, Polisi: Sudah Terkendali

Fani Fadillah - 09/05/2018 14:38 Karopenmas Divisi Humas Polri, Birgjen Mohammad Iqbal

Beritacenter.COM - Terkait kerusuhan yang terjadi di Rumah Tahanan (Rutan) Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen Muhammad Iqbal menyatakan bahwa saat ini proses negosiasi dengan tahanan teroris masih berlangsung. Kendati demikian, ia memastikan bahwa kondisi saat ini sudah terkendali.

Baca juga:

Iqbal juga mengkonfirmasi terkait adanya penyanderaan yang menimpa 6 anggota polisi, diantaranya adalah Bripka Iwan Sarjana, Briptu Fandi, Bripka Deni Setiadi, Iptu Ros Puji, Bripda Syukron, dan Bripda Wahyu Catur.

"Karena sekarang masih dalam negosiasi, doakan saja, kita minta doa teman-teman semua kepada masyarakat seluruhnya bahwa kami dapat menuntaskan ini. Negosiasi, komunikasi bahwa mereka (napiter) dapat dengan tenang mengikuti aturan dengan tenang," kata Iqbal di Mako Brimob, Depok, Rabu (9/5/2018).

Sementara itu sempat beredar kabar bahwa para tahanan teroris juga menguasai sejumlah senjata beserta amunisinya. Dalam negosiasinya, mereka minta dipertemukan dengan Aman Abdurrahman yang mengklaim sebagai amir ISIS di Asia Tenggara, yang berada di Rutan Mako Brimob.

"Memang di medsos berkembang, saya kan ada di TKP sejak semalam. Saya lihat tahap demi tahap, bahwa apa yang diklaim dari luar itu sama sekali tidak benar," ungkapnya.

Atas segala informasi simpang siur yang beredar, Iqbal meminta kepada masyarakat untuk tenang dan jangan termakan informasi yang belum jelas kebenarannya.

"Harap tenang, kami meyakinkan situasi dapat kami kendalikan, upaya-upaya kepolisian terus kami lakukan, soft approach, upaya-upaya pendekatan lain sudah kami lakukan, karena ini proses negosiasi. Dan ini memerlukan proses, tapi saat ini situasi dapat kami kendalikan," tutupnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA